Sistem pertahanan Rusia berhasil cegat 33 'drone' di atas Krimea

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,drone

Sistem pertahanan Rusia berhasil cegat 33 'drone' di atas Krimea

Ilustrasi - Drone. (ANTARA/HO-Pexels)

Moskow (ANTARA) - Sistem pertahanan aktif Rusia mencegat 33 drone (pesawat nirawak) di atas Krimea serta dua kendaraan nirawak (UAV) di atas wilayah Bryansk, kata Kementerian Pertahanan Rusia pada Kamis.

Pada malam yang sama, kata kemenhan Rusia, sistem pertahanan juga menghancurkan sepuluh kapal drone di perairan Laut Hitam yang mencoba mencapai Krimea. "Semalam, sistem pertahanan udara aktif mencegat dan menghancurkan 33 UAV di atas Republik Krimea dan dua di atas wilayah Bryansk," kata kementerian melalui pernyataan.

Pencegatan itu, kata kemenhan, berlangsung saat otoritas Ukraina berupaya "melancarkan serangan teroris dengan menggunakan kendaraan udara tak berawak ke fasilitas-fasilitas di wilayah Federasi Rusia."

Sebelumnya pada Kamis, Gubernur Sevastopol Mikhail Razvozhayev mengatakan di Telegram bahwa militer Rusia di kota tersebut berhasil menangkis upaya serangan sebuah kapal drone. Dia menambahkan bahwa kapal tersebut telah dihancurkan.

Andrei Kravchenko, wali kota Novorossiysk, pada Kamis menyebutkan bahwa kota di Rusia tersebut menghadapi bahaya berupa serangan kapal drone. Sirene berbunyi di kota itu.

Kravchenko meminta warga untuk tetap tenang dan hanya memercayai data resmi.

Sumber: Sputnik-OANA