Dumai Expo, Pelajar Diajarkan gaya Hidup Sehat Oleh Chevron

id dumai expo, pelajar diajarkan, gaya hidup, sehat oleh chevron

Dumai Expo, Pelajar Diajarkan gaya Hidup Sehat Oleh Chevron

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Pertama di Kota Dumai, Riau, diundang mengunjungi "Dumai Expo" untuk diajarkan gaya hidup sehat dan bersih oleh kelompok dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) dan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI).

Dumai Expo diselenggarakan Pemerintah Kota Dumai dengan mengusung tema "Dumai Hijau" dan digelar di Kawasan Bukit Gelanggang, Jumat.

Chevron mengundang para pelajar SMP di sekitar wilayah operasi Chevron Dumai Operation untuk mengetahui lebih banyak tentang gaya hidup sehat, proses terbentuknya minyak bumi, kegiatan operasi Chevron, penanggulangan tumpahan minyak, dan pengetahuan dasar pencegahan dan pemadaman kebakaran secara aman.

"Kami ingin berbagi informasi yang bermanfaat untuk masyarakat melalui para pelajar ini," ujar Manager Communications, Tiva Permata.

Ia mengatakan, sesuai dengan tema Dumai Expo 2014 dan kondisi di Riau akhir-akhir ini, Chevron mengajarkan mereka untuk mencegah terjadinya kebakaran dan melakukan pemadaman kebakaran secara aman apabila diperlukan.

Para petugas Chevron menyambut kedatangan para pelajar dengan menunjukkan dan memberi penjelasan setiap alat peraga yang berada di dalam stand.

Setelah itu, kata dia, tenaga ahli Chevron memberikan presentasi sesuai tema yang telah ditentukan.

Presentasi ditutup dengan tanya jawab, pelanjar yang dapat menjawab pertanyaan para ahli diberikan hadiah.

"Saya senang mengunjungi stand Chevron. Suasananya asik," ujar Ayu, salah seorang siswi SMP Negeri 3 Dumai.

"Di sini saya bisa melihat langsung bentuk minyak mentah yang ternyata bermacam-macam. Minyak mentah dari Duri, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, lebih kental dibanding minyak Minas, Kabupaten Siak," katanya.

Maisaroh, Wakil Kesiswaan SMP Negeri 3 Dumai, juga merasa sangat senang melihat antusiasme para siswa menerima penjelasan dari para petugas.

"Apalagi para petugasnya ramah. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat diteruskan di tahun-tahun mendatang," katanya.