Aldila Sutjiadi tempati unggulan kedua di WTA 250 Libma Open

id Berita hari ini, berita riau antara,berita riau terbaru, tenis

Aldila Sutjiadi tempati unggulan kedua di WTA 250 Libma Open

Arsip foto - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi beraksi bersama pasangan barunya petenis AS Asia Muhammad (tidak ada dalam foto) pada babak pertama nomor ganda turnamen WTA 125 Paris Open Trophee Clarins di Paris, Prancis, Kamis (16/5/2024). (ANTARA/Handout/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi menempati unggulan kedua ganda WTA 250 Libéma Open di s-Hertogenbosch, Belanda, sebagai persiapan menjelang Grand Slam lapangan rumput Wimbledon.

Aldila akan bertanding bersama pasangan sementara petenis Jepang berusia 36 tahun yang kaya akan pengalaman Shuko Aoyama.

Shuko telah menorehkan 19 gelar WTA, mencapai final Australian Open 2023, dan menembus semifinal Wimbledon pada 2013. Perpaduan pengalaman dan keahlian Aldila dan Shuko di lapangan rumput diharapkan mampu membawa mereka meraih hasil maksimal di turnamen ini.

Aldila/Shuko akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah Isabelle Haverlag/Michaela Krajicek pada babak pertama, Senin.

"Saya senang bisa kembali bertanding di lapangan rumput," kata Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

"Hertogenbosch adalah turnamen yang selalu spesial bagi saya, dan saya antusias untuk bertanding bersama pasangan sementara saya, Shuko. Saya yakin kami bisa tampil solid dan kompetitif di sini. Setelah turnamen ini, saya akan kembali berpasangan dengan Asia Muhammad."

Sebelumya, dalam turnamen seri turnamen tanah liat, Aldila berpasangan dengan petenis Amerika Serikat, Asia Muhammad. Mereka tampil solid dan meraih gelar turnamen WTA 125 Trophee Clarins di Paris, Prancis. Mereka juga tembus babak kedua di French Open 2024.

Aldila dan Asia akan kembali berpasangan dalam turnamen berikutnya WTA 250 Birmingham.

"Terima kasih telah mendukung saya selama ini, mohon doanya selalu agar saya bisa membawa nama Indonesia di tenis dunia," ujar Aldila.

Baca juga: Aldila Sutjiadi bersiap ikuti French Open usai berprestasi di Strasbourg

Baca juga: Aldila Sutjiadi melaju ke babak kedua WTA 125 Trophee Clarins di Paris