Pemkab Inhu Gelar Pelatihan Fotografi

id pemkab inhu, gelar pelatihan fotografi

Pemkab Inhu Gelar Pelatihan Fotografi

Rengat, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menggelar pelatihan fotografi untuk meningkatkan kinerja perangkat kehumasan sehingga dapat membantu kegiatan pemerintah dengan lebih optimal.

"Kegiatan ini penting untuk membantu program kehumasan, khususnya di setiap Satker dan tentunya kualifas foto dari PNS jadi lebih baik dalam menyampaikan kegiatan kepala daerah dan pembangunan," kata Kabag Humas Setda Indragiri Hulu Jawalter di Rengat, Jumat.

Ia mengatakan, kegiatan yang digelar setiap tahun ini untuk memberikan pengetahuan kepada peserta sehingga dapat menghasilkan foto yang berkualitas dalam mempromosikan sejumlah kegiatan di daerah.

Dunia fotografi mampu memvisualisasikan pembangunan dengan indah dan apik. Karena itu, Pemkab Indragiri Hulu (Inhu) merasa perlu meningkatkan kualitas fotografer daerah sehingga nantinya bisa berbuat untuk Indragiri Hulu.

"Pelatihan fotografer di Hotel Irma Bunda, Pematang Reba diikuti pegawai Bagian Humas Setda Kabupaten Inhu dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Pemerintah Kabupaten Inhu," sebutnya.

Pelatihan diikuti sedikitnya 40 peserta dengan pemateri dari TVRI Pekanbaru dan Kementrerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Diharapkan peserta mengikuti pelatihan dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga materi yang diajarkan dapat dipahami dan dimengerti dan nantinya dapat diterapkan dalam kegiatan-kegiatan di lingkup Pemkab Inhu terutama di unit kerja masing-masing.

"Pemateri diharapkan agar dalam memberikan materi, nantinya lebih banyak bersifat interaktif, dialog dan praktek dari pada teori," ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Rafki Indra Sugandi, dalam laporannya menyampaikan, bahwa pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari yakni Kamis hingga Jumát (9/5) bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mendokumentasikan data-data, baik gambar maupun visual yang bisa diterima media, agar bisa dijadikan sebuah informasi oleh masyarakat.

Oleh karena itu, sebut Rafki yang juga Kasubag Dokumentasi pada Bagian Humas Setda Inhu itu para peserta, setelah mengikuti pelatihan ini hendaknya bisa menerapkan ilmu yang didapat selama pelatihan dalam bertugas sebagai pegawai pada sebuah instansi maupun dalam kehidupan sehari-hari.