Manasik Haji untuk tanamkan nilai ibadah ke anak

id Manasik haji,Haji Meranti

Manasik Haji untuk tanamkan nilai ibadah ke anak

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Ismiatun menyalami anak-anak yang usai mengikuti Peragaan Manasik Haji di Halaman Kantor Bupati, Jalan Dorak Selatpanjang, Sabtu (4/11/2023). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Ismiatun membuka Peragaan Manasik Haji Anak TK dan KB di halaman Kantor Bupati, Jalan Dorak Selatpanjang, Sabtu.

Ismiatun mengapresiasi Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kecamatan Tebingtinggi yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ia menilai kegiatan itu sangat bermanfaat dalam mendidik dan menanamkan nilai-nilai ibadah, khususnya rukun islam kelima kepada anak-anak.

"Peragaan manasik haji ini akan menjadi bekal dan terus diingat oleh anak-anak yang kita sayangi terkait nilai ibadah," kata Ismiatun.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak para guru dan orang tua siswa berdoaagar ke depan kegiatan manasik haji itu menjadi kenyataan dengan berangkat ke Tanah Suci.

"Insya Allah nantinya anak-anak kita benar-benar bisa menunaikan ibadah haji yang menjadi rukun islam kelima," harap istri Plt Bupati Kepulauan Meranti itu.

Sebelumnya, Ketua IGTKI Kecamatan Tebingtinggi Siti Rohmatun melaporkan kegiatan itu diikuti 22 kloter jamaah haji cilik, yakni, 2 kloter dari TK negeri, 11 TK swasta dan 9 kelompok bermain.

Turut hadir dalam pembukaan acara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti Suardi, Kepala Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tebingtinggi, Bunda PAUD se-Kecamatan Tebingtinggi, para kepala sekolah dan guru TK/KB serta para orang tua siswa.