Bupati Bengkalis paparkan SAKIP 2023 ke Kementrian Menpan-RB

id pemkab bengkalis,kabupaten bengkalis,bupati bengkalis,sakip 2023,kementrian menpan-rb

Bupati Bengkalis paparkan SAKIP 2023 ke Kementrian Menpan-RB

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Sekda Ersan Saputra dan sejumlah Kepala OPD memberikan pemaparan terkait SAKIP 2023 di Kementrian Menpan-RB. (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarnimemaaparkan tindak lanjut hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2023 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) bertempat di Jakarta, Selasa.

Pemaparan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Implementasi SAKIP 2023 kali ini, merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi Tim Evaluator Kemenpan RB sebelumnya yang mana menambah perbaikan atas catatan hasil evaluasi SAKIP 14 September lalu.

Adapaun rekomendasi perbaikan tersebut terdiri dari memastikan aplikasi Si-CAKEB berjalan dengan baik, indikator perjanjian kinerja perangkat daerah yang masih output, target dan indikator pada sasaran strategis, justifikasi terhadap perubahan PK prototype serta membuat reward dan punishment.

Kemudian orang nomor satu di Negeri Junjungan itu juga memaparkan aksi penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Bengkalis, alur penggunaan Si-CAKEB, penjenjangan dan penyelarasan serta capaian indikator daerah.

Bupati Kasmarni dikesempatan itu turut mengapresiasi serta mendorong Perangmat Daerah terkait untuk lebih meningkatkan capaian yang diraih sebelumnya.

“Tahun 2022 lalu, Alhamdulillah Bengkalis mendapat penilaian SAKIP dengan nilai 67,44 Predikat B. Kita berharap tahun ini Bengkalis dapat penilaian lebih baik lagi,” harapnya.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, penetapan program kegiatan di seluruh PD harus berdasarkan pada SAKIP yang di dalamnya merupakan penjabaran visi dan misi dengan program prioritas sebagai implementasinya.