Mario Aji ingin berusaha raih posisi grid baik demi taklukkan Moto3 Australia

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antra,otomotif

Mario Aji ingin berusaha raih posisi grid baik demi taklukkan Moto3 Australia

Mario Suryo Aji saat melakoni sesi kualifikasi Moto3 Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, NTB, Sabtu (14/10/2023). (ANTARA/HO-Honda Team Asia/Gareth Harford/am.)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) mengatakan ingin berusaha untuk meraih posisi grid yang baik demi menaklukkan Moto3 Australia yang digelar di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan ini.

"Phillip Island adalah sirkuit yang sangat saya sukai, mungkin salah satu favorit saya. Saya ingin meraih hasil bagus di sini," kata Mario, dikutip dari keterangan resmi tim, Kamis.

Keinginan itu menyusul hasil yang tidak memuaskan saat melakoni Moto3 Australia edisi tahun lalu, dimana Mario mengaku kesulitan sejak awal balapan.

"Tahun lalu, saya kesulitan sejak awal balapan. Posisi grid sangat memengaruhi saya. Saya melakukan start dengan baik dan menyalip banyak pembalap, namun saya melakukan kesalahan dan terjatuh," ungkap Mario.

"Saya harap segalanya akan berubah tahun ini karena perasaan saya tentang berkendara meningkat di balapan terakhir," ujar pembalap asal Jawa Timur tersebut menambahkan.

Di sisi lain, rekan satu tim Mario, yaitu pembalap Jepang Taiyo Furusato, mengatakan ia juga bersemangat untuk kembali berkompetisi di Phillip Island. Pada edisi tahun lalu, Furusato mengaku menikmati balapan pertamanya di trek tersebut dan finis P10 di kualifikasi.

"Tahun ini, saya akan berusaha menjadi lebih baik lagi. Setelah balapan di India, saya mendapatkan serangkaian hasil bagus, dan saya ingin terus berada di jalur yang tepat ini," kata Furusato.

Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama menilai Phillip Island adalah sirkuit yang unik, menantang, namun juga memberikan kesan baik buat banyak pembalap dan tim balap yang pernah mengunjunginya.

"Suasana di sini unik, karena tata letak lintasannya sangat berbeda dibandingkan lintasan lainnya. Itu tidak mudah, hampir semua tikungan merupakan tikungan berkecepatan tinggi, dan cuaca cenderung dingin dan berangin. Kita harus mengatasi situasi ini dan berusaha menjadi lebih baik," kata Aoyama.

"Saya berharap para pembalap kami akan merasa nyaman, menunjukkan kecepatannya, berjuang untuk mendapatkan posisi yang baik," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Luca Marini berhasil raih pole perdana MotoGP di Mandalika

Baca juga: Pengamat menilai dukungan pabrikan buka peluang buat pembalap muda