Mitsubishi Siapkan 11 Model Baru Kendaraan Niaga

id mitsubishi, siapkan 11, model baru, kendaraan niaga

 Mitsubishi Siapkan 11 Model Baru Kendaraan Niaga

Jakarta, (Antarariau.com) - PT Krama Tiga Yudha Berlian (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), akan meluncurkan 11 kendaraan niaga model terbaru tahun ini.

Menurut Executive Marketing Director KTB, Rizwan Alamsjah, menyebutkan bahwa tahun 2014 ini MFTBC mengeluarkan model baru terbanyak sepanjang sejarah.

"Kami juga siap untuk melanjutkan dominasi kami dikendaraan komersial..... Dan untuk itu, kami mempersiapkan terutama peluncuran varian baru sebanyak 11 model 2014 ini," kata Rizwan saat ditemui di kantor pusat KTB di Jakarta Timur.

Peluncuran model baru tersebut, lanjut Rizwan, sebagai bentuk reaksi atas penurunan pasar komoditas pertambangan di Indonesia.

"Makanya kami keluarkan 11 model tersebut untuk melayani varian permintaan kendaraan (sektor) consumer goods," katanya.

Model baru tersebut akan terdiri dari beberapa jenis seperti casis panjang 6x4, 4x2, tractor head dan mixer.

"Kami mempersiapkan varian yang memang bisa melayani permintaan konsumen," katanya.

Rizwan mengaku bahwa pasar komoditas serta pertambangan tahun ini belum akan mengalami pertumbuhan yang signifikan meski secara perlahan, harga komoditas pertambangan mulai membaik.

"Kami melihat belum melihat adanya pertumbuhan yang cerah," katanya.

Lebih lanjut, Rizwan menyebut bahwa meski pasar kendaraan niaga turun, penjualan Mitsubishi naik. Kenaikan ini disebabkan oleh penjualan kendaraan untuk barang-barang konsumen yang meningkat.

"Tadinya, penjualan antara pulau Jawa dengan luar jawa itu 50:50, tapi sejak penurunan di komoditas, penjualan pulau Jawa dan luar pulau Jawa jadi 60:40," katanya.