PT MMKSI kenalkan kendaraan terbaru Mitsubishi XForce ke masyarakat Malang

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara,otomotif

PT MMKSI kenalkan kendaraan terbaru Mitsubishi XForce ke masyarakat Malang

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia memperkenalkan kompak SUV terbaru sekaligus menawarkan petualangan gaya hidup urban dalam ajang GIIAS Semarang 18-22 Oktober 2023 di Marina Convention Center. (ANTARA/HO/MMKSI)

Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali membawa kendaraan terbaru mereka yakni XForce ke berbagai daerah di Indonesia dan sebentar lagi kendaraan tersebut akan menyapa warga Malang di Mall Olympic Garden, Kota Malang mulai 26-29 Oktober 2023.

Dalam kegiatan roadshow keliling negeri ini, calon konsumen bisa langsung merasakan kehebatan dan juga kenyamanan dari kendaraan yang diklaim dapat menjadi teman petualang dan juga berkegiatan sehari-hari dengan berbagai macam fitur yang menarik di dalamnya.

“Fitur Drive Mode pada Mitsubishi XFORCE dihadirkan untuk memberi kemudahan berkendara kepada penggunanya. Dengan empat mode berkendara yang telah disediakan Mitsubishi Motors, yakni Mode Normal, Wet, Gravel dan Mud, Mitsubishi XFORCE bisa dipakai untuk berbagai kondisi jalan yang ada di Indonesia,” kata Director of Product Strategy Division PT MMKSI, Hikaru Mii dalam keterangan resminya, Jumat.

Dalam kesempatan ini, dia menyebutkan bahwa hadirnya empat mode berkendara itu bukan tanpa alasan. Pihaknya menilai bahwa kontur jalan yang berbeda membuat fitur tersebut akan sangat berguna dan bermanfaat bagi pemiliknya.

Mode berkendara Wet Mode pada Mitsubishi XFORCE menjadi fitur pertama yang disematkan pada model kendaraan Mitsubishi Motors. Fitur ini memberi kenyamanan saat dipakai pada kondisi jalan basah dan licin.

"Kami sudah melakukan banyak uji coba dan menurut pendapat kami, mode yang paling cocok buat masyarakat Indonesia itu Wet Mode dan Gravel Mode. Kondisi jalanan di Jakarta memang sudah banyak yang mulus. Namun kalau kita keluar Jakarta, kondisinya berbeda. Ada beberapa area yang memang butuh Gravel Mode," ucap Hikaru Mii.

Mode berkendara ini bukan seperti mobil 4x4. Tetapi, apabila pengguna memakai fitur drive mode, akan terdapat peningkatan fungsi dibanding berkendara secara normal.

Setiap penggunaan pada mode tertentu, sistem komputer pada kendaraan akan me-manage traction control dan stability control untuk berbagai permukaan jalan yang spesifik membutuhkan penyetelan berbeda.

Tidak hanya itu, berbagai sistem dan fitur yang membuat nyaman para penggunanya juga sudah tersaji sangat sempurna di kendaraan ini seperti memiliki kaki-kaki yang dapat diandalkan dan juga sudah disesuaikan dengan kontur jalan Indonesia.

"Sebelum melakukan pengembangan, ada beberapa kompetitor yang kami tes suspensinya dan sejujurnya rasanya tidak nyaman. Jadi, memang suspensi di Mitsubishi XFORCE sudah kami improve," jelas dia.

Untuk sistem keamanan, mobil ini sudah dihadirkan fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang menjadi pelengkap keamanan selama berkendara melalui Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA), Blind Spot Warning (BSW), Rear Cross Traffic Allert (RCTA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan lainnya.

Guna menghadirkan kenyamanan dalam kabin, Mitsubishi menggandeng Yamaha untuk menyematkan Dynamic Sound Yamaha Premium yang terdiri atas delapan speaker, dengan tweeter di pilar A pada kedua sisi, woofer di pintu depan dan speaker coaxial dua arah pintu belakang.

Sound system premium ini juga menawarkan empat tipe suara yang dapat dipilih sesuai selera musik, yakni Lively, Signature, Powerful, dan Relaxing. Mitsubishi XForce hadir di Malang dengan kisaran harga Rp419.100.000 dan Exceed CVT Rp382.500.000.

Baca juga: Penjualan mobil Subaru naik 300 persen, digandrungi mayoritas usia muda

Baca juga: Yakin dengan pasar Indonesia, Chery segera rakit kendaraan Omoda5 EV di RI