Wabup : Kabupaten Bengkalis harus bentuk PSC 911

id pemkab bengkalis,kabupaten bengkalis wabup bengkalis,sekda bengkalis

Wabup : Kabupaten Bengkalis harus bentuk PSC 911

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso didampingi Sekda Bengkalis Ersan Saputra memimpin Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pembentukan PSC 119 Kabupaten Bengkalis, Senin (14/8). (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Bengkalis (ANTARA) - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengatakan, agar terwujud secara maksimal, pembentukan public safety center (PSC) 911 perlu dukungan dan peran serta seluruh stakeholder dan Kabupaten Bengkalis harus segera membentuk pelayanan publik tersebut.

"Saat in,i baru 276 kabupaten/kota se-Indonesia yang sudah membentuk layanan kedaruratan tersebut, Kabupaten Bengkalis harus segera membentuk PSC 911", ucap Wabup saat memimpin Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pembentukan PSC 119 Kabupaten Bengkalis, Senin.

Ia menambahkan kehadiran PSC 119 merupakan respons dari perlunya layanan kedaruratan bagi masyarakat di wilayah Negeri Junjungan. Selain itu, juga merupakan bentuk akselerasi pelayanan publik yang mudah dan cepat.

"PSC 119 akan menjadi salah satu bentuk nyata sinergi antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kepolisian, dan TNI, bersama berbagai unsur terkait lainnya," tambahnya.

Kemudian, dalam rangka optimalisasi Wabup juga mengarahkan agar para pemangku kepentingan bisa memanfaatkan faktor pendukung pelaksanaan PSC 119 di Kabupaten Bengkalis yang sudah tersedia seperti kebijakan, sumber daya manusia dan sarana prasarana.

Sementara itu, Sekretaris Daerah dr Ersan Saputra TH menyampaikan, PSC 119 ini adalah cikal bakal dari Command Center yang akan dibentuk di Kabupaten Bengkalis.

Menurutnya, dengan terbentuknya PSC 199 maka permasalahan yang ada di Kabupaten Bengkalis baik itu masalah kependudukan, masalah sosial, kesehatan dan lain sebagainya bisa disinkronkan dalam satu tempat yakni Command Center Kabupaten Bengkalis.

Ditegaskan mantan Kepala Dinas Kesehatan tersebut kepada seluruh Kepala Puskesmas, PSC ini bukan berarti mengadakan pengadaan baru tapi memberdayakan dan memaksimalkan yang ada sehingga layanan bisa dilakukan dengan mudah, cepat, tepat dan akurat.

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Kesehatan tersebut juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Ermanto, Kaban Bappeda Rinto, Kepala BPBD Sufandi, Camat Bantan Aulia Army Effendy, Camat Bengkalis Taufik Hidayat dan tamu undangan lainnya.(infotorial)