Influencer turut ramaikan Riau Bhayangkara Run

id Riau Bhayangkara run,bhayangkara run

Influencer turut ramaikan Riau Bhayangkara Run

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama dua influencer olahraga Sally Tanudjaja dan Razer Patricia yang turut meramaikan iven Riau Bhayangkara run (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Dua influencer olahraga Sally Tanudjaja dan Razer Patricia turut meramaikan iven Riau Bhayangkara run di Pekanbaru, Minggu (6/8) esok hari.

Keduanya bergabung sebagai peserta lari 5K. Kedua pelari cantik ini akan berlari bersama ribuan pelari lainnya setelah registrasi peserta di Mako Brimob di Jalan KH Ahmad Dahlan.

"Ada Mba Razer dan Sally sebagai ambasador kita untuk men-trigger bahwa pelari-pelari selebgram datang ke Pekanbaru dan mengajak warga," terangnya kepada awak media, Sabtu.

Selain itu berbagai UMKM dan keanekaragaman budaya Melayu turut meramaikan di sepanjang rute lari. Ibu-ibu Bhayangkari juga turut ambil peranan dalam UMKM ini.

Dikatakan Iqbal segala persiapan untuk Iven besok sudah sangat matang. Sekitar 500 personel turun dalam pengamanan, sedangkan tim medis mencapai 100 orang.

"Pemerintah provinsi maupun kota sangat mendukung dan menyiapkan rumah sakit. Sekitar 20 ambulans akan mobile, sehingga apabila ada sesuatu kita akan melayani dengan cepat," lanjutnya.

Iven ini sendiri akan diikuti oleh dua ribu peserta dari dalam maupun luar Riau. 928 peserta datang dari berbagai provinsi seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, NTB, Sulawesi Tenggara, dan Pulau Jawa. Bahkan salah satu peserta merupakan atlet lari yang mewakili Sea Games.

Terdapat tiga kategori yang akan diikuti 2 ribu peserta, yaitu kategori 5 kilometer (K) sebanyak 1000 peserta, kemudian 10 K diikuti 800 peserta, dan kategori 21 K sebanyak 200 peserta. Selain itu total hadiah dari iven ini mencapai Rp195 juta.