Begini cara Calvin Jeremy dan Adil Luca mendalami peran di serial terbaru

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, film

Begini cara Calvin Jeremy dan Adil Luca mendalami peran di serial terbaru

Tangkapan layar - Abimana Aryasatya, Calvin Jeremy, dan Jessica Mila sebagai pemeran dalam serial Viu "Marriage with Benefits". (ANTARA/Instagram/calvinjeremy)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Calvin Jeremy dan Adil Luca membagikan pengalaman mereka saat mendalami masing-masing karakter pendukung yang dimainkan dalam serial "Marriage with Benefits" yang tayang di Viu sejak 2 Juni lalu.

Calvin Jeremy memerankan karakter Jerry yang berprofesi sebagai makeup artist dan menjadi sahabat Gea (diperankan oleh Jessica Mila). Menurut dia, peran itu seolah menuntutnya untuk memainkan dua karakter.

"Karena Jerry ini adalah sosok yang punya sisi feminin dan maskulin. Kedua sisinya ini dia keluarkan tergantung situasi yang dia hadapi saat itu," ujar Calvin Jeremy dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

CalvinJeremy bercerita tentang latar belakang Jerry. Karakter itu dibesarkan oleh kakeknya yang merupakan seorang purnawirawan TNI.

Saat berkomunikasi dengan kakeknya, Jerry menunjukkan sisi maskulin.

"Sedangkan kalau bersama besties-nya atau teman-teman sesama makeup artist, femininnya baru deh, dikeluarkan," kata Calvin.

Untuk dapat memperlihatkan perbedaan dua sisi karakter Jerry, Calvin harus bisa menjaga agar sisi yang satu tidak terlalu mendominasi sehingga menutupi sisi yang lain.

"Intinya, sih, aku harus kontrol jangan sampai terlalu lepas memainkan satu sisi sampai jadi kebablasan hingga kebawa saat aku memainkan sisi satunya lagi," ujar Calvin.

Sementara itu, Adil berperan sebagai Brad yang merupakan mantan tunangan Gea yang berasal dari Prancis. Karakter Brad menjalani profesi sebagai guru bahasa Prancis yang mengajar di Indonesia.

Dalam mendalami karakternya, Adil mengakui hambatan bahasa yang harus dituturkan dalam "Marriage with Benefits". Dia harus berusaha untuk berbicara bahasa Indonesia dengan aksen Prancis.

"Karena aksen Prancis itu kental banget, tapi, kalau terlalu kental aksennya saat dicampur ke bahasa Indonesia, takutnya malah bikin penonton nggak ngerti sama ucapan aku," kata Adil.

Adil mengaku kesulitan mempertahankan aksen ketika Brad memiliki dialog yang panjang.

"Makanya kalau ada dialog Brad yang panjang, aku susah banget mengakalinya untuk bisa mempertahankan aksen Prancis saat bicara bahasa Indonesia dan tetap bisa dimengerti oleh orang lain," imbuh Adil.

Meski menghadapi kesulitan bahasa, hal tersebut tak menjadi masalah yang besar bagi Adil sebab dirinya mempersiapkan diri dengan total untuk menjadi seorang Brad.

"Aku selalu berusaha untuk total dalam memerankan tokoh atau karakter tertentu," ujar dia.

Adil mengatakan dirinya tak hanya cukup berlatih saat membaca naskah atau saat berada di lokasi syuting, melainkan juga sepanjang waktu sejak pagi hingga malam selama pembuatan serial "Marriage with Benefits".

"Sehingga saat syuting, karakter tokoh itu sudah menempel dalam diriku," kata Adil.

Baca juga: Debut box office global film "Indiana Jones 5" capai Rp1,9 triliun

Baca juga: Aktor David Corenswet ditetapkan sebagai pemeran utama "Superman: Legacy"