Band Zealous X Pay Burman suguhkan "slow rock" 80-an lewat "Tanpa Dirimu"

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru, musik

Band Zealous X Pay Burman suguhkan "slow rock" 80-an lewat "Tanpa Dirimu"

Band rock Zealous bersama Pay Burman. (ANTARA/HO-Zealous.)

Jakarta (ANTARA) - Band Zealous berkolaborasi dengan legenda musik Pay Burman (gitaris BIP) menghadirkan kembali melodi bergaya slow rock 80-an melalui single "Tanpa Dirimu", mengutip keterangan pers yang diterima di Jakarta pada Jumat.

Meski menampilkan rock era 80-an yang kental, namun hasil kolaborasi lintas generasi ini tetap diramu dengan audio kekinian. Lirik "Tanpa Dirimu" dituturkan secara lugas bercerita tentang relasi cinta dengan pesan yang tetap universal.

Menurut band, proses pembuatan single tersebut relatif singkat. Proses kreatif yang dipilih yaitu proses jamming bersama antara Pay Burman selaku produser dan seluruh personel Zealous.

Band yang seluruh personelnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara ini konsisten mengusung musik bergenre rock dengan tampilan visual ala glam rock era 80-an. Opop (vokal dan gitar), Gogon (bass), Joms (gitar), serta Devo (drum) sepakat memilih rock sebagai genre musik mereka. Hingga saat ini, Zealous telah merilis sebanyak empat video musik.

"Tanpa Dirimu", yang secara resmi dirilis pada Selasa (27/6), sudah dapat dinikmati melalui kanal resmi YouTube zealousrockz serta menyusul untuk semua layanan streaming musik populer.

Baca juga: Grup idola K-pop LE SSERAFIM sambangi Jakarta Oktober 2023

Baca juga: Pergelaran Java Pop Festival siap rayakan budaya Jawa dan pemberdayaan perempuan