Bangun Comand Center, Diskominfotik Bengkalis dan Polbeng jalin kerjasama

id diskominfotik Bengkalis,kabupaten Bengkalis,Polbeng,pemkab Bengkalis

Bangun Comand Center, Diskominfotik Bengkalis dan Polbeng jalin kerjasama

Kadis Kominfotik, Hendrik Dwiyatmoko dan Direktur Polbeng, Johny Custer melakukan penandatangan kerjasama dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statisik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis dan Politeknik Bengkalis (Polbeng) jalin kerjasama dalam merancang dan membangun Command Center dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Perjanjian kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) ini diteken oleh Kadis Kominfotik, Hendrik Dwi Yatmoko dan Direktur Polbeng, Johny Custer, Selasa.

Menurut Hendrik, kehadiran command center atau ruang pemantau sebagai langkah tepat mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik serta mempercepat penerapan konsep smart city di Kabupaten Bengkalis.

Sementara Direktur Polbeng, Johny Custer, mengatakan tujuan menjalin kerja sama ini supaya bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Khususnya pengembangan teknologi informasi dan komunikasi, penyediaan tenaga ahli, pertukaran informasi, peningkatan sumber daya manusia serta penelitian dan pengembangan.

Usai penandatanganan dilanjutkan dengan diskusi dan peninjauan ruang server kampus Polbeng.

Selain Hendrik, pejabat Diskominfotik yang hadir adalah Kepala Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan, Hari Santoso.Sementara dari Polbeng, dihadiri dosen Nurul Fahmi. (Infotorial).