Tingkatkan SDM, Polbeng jalin kerjasama dengan Diskominfotik

id pemkab,Bengkalis,polbeng,kerjasama

Tingkatkan SDM, Polbeng jalin kerjasama dengan Diskominfotik

Plt Kadis Kominfotik Bengkalis Adi Sutrisno melakukan kerjasama dengan Polbeng Bengkalis terkait peningkatan SDM. (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Bengkalis (ANTARA) -

Dalam rangka pengembangan kompetensi dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan membina hubungan kelembagaan, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melaksanakan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Selasa.

Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Bengkalis Adisutrisno mengatakan sebelumnya sudah dilakukan MoU kerjasama dengan Bupati Bengkalis, dan hari ini kerjasama guna menjawab tantangan dalam dunia usaha.

"Penandatanganan dilakukan sebagai upaya untuk menjawab tantangan tentang penyediaan SDM yang sesuai dengan dunia usaha industri sesuai dengan kebutuhan, di bidang Informasi Teknologi (IT)" kata Adi.

Adi menambahkan dengan SDM yang berkaitan dengan IT Polbeng sudah siap menjawab kebutuhan yang siap pakai ketika dibutuhkan dalam dunia industri apapun yang dibutuhkan Pemerintah di bidang IT.

Wadir I Polbeng Armada mengatakan kerjasama tidak hanya dilakukan oleh kebutuhan tenaga IT tetapi juga tentang advokasi pengalaman alumni Politeknik dan berbagi pengalaman sebagai upaya untuk meningkatkan SDM.

"Ketika mahasiswa tersebut selesai melaksanakan pendidikan maka diharapkan langsung diterima di dunia industri sesuai dengan kompetensi yang dimiliki dalam menjawab tantangan yang dibutuhkan," kata Armada.