Pemkot Pekanbaru Tetap Tampung Karyawan Honorer K-2

id pemkot pekanbaru, tetap tampung, karyawan honorer k-2

Pemkot Pekanbaru Tetap Tampung Karyawan Honorer K-2

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, tetap menampung sejumlah karyawan dengan status honorer status K-2 pascadiumumkan kelulusan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Kami hanya bersifat pasif soal kelulusan honorer itu, tapi diharapkan karyawan untuk bersabar," kata Kepala Badan Kepegawaian Pemkot Pekanbaru Hermanius di Pekanbaru, Kamis.

Dia mengatakan karyawan jangan resah dan diharapkan tetap bekerja seperti biasa dan jangan terpengaruh dengan informasi kelulusan yang belum jelas sumbernya.

Mengenai gaji terhadap karyawan honorer K-2 itu telah dibayar setiap bulan bila memang belum ada aturan terbaru tentang masalah tersebut.

Hermanius mengatakan sesuai peraturan pihaknya harus menjalin kerja sama dengan provinsi mengenai pengumuman kelulusan tersebut.

Namun Pemkot Pekanbaru melakukan pemetaan terhadap tenaga kerja honorer K-2 yang tidak lulus sesuai kebutuhan pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD).

Masalah itu sehubungan sebanyak 974 honorer K-2 Pemkot Pekanbaru yang ikut seleksi maka sebanyak 693 diantaranya adalah tenaga pendidik dan 257 merupakan honorer administrasi serta selebihnya teknisi.

Menurut dia, pemetaan itu sangat diperlukan terutama bagi honorer bidang pendidikan agar tidak mengganggu kelancaran proses belajar anak didik.

Padahal pemerintah pusat hanya membutuhkan sekitar 30 persen dari jumlah pelamar, maka sebagian akan tersingkir.