344 Polisi Amankan Pemilu Di Kuantan Singingi

id 344 polisi, amankan pemilu, di kuantan singingi

344 Polisi Amankan Pemilu Di Kuantan Singingi

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Kepala Kepolisian Resort Kuantan Singingi, Provinsi Riau, AKBP Bayuaji Irawan, S.IKH, mengatakan untuk pengamanan Pemilu 2014 pihaknya mengerahkan 344 orang personil polisi.

Kapolres mengatakan hal itu saat Apel Konsolidasi Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2014 di Tugu Carano Teluk Kuantan, Senin.

Hadir pada acara ini, Bupati Kuansing H Sukarmis, Ketua DPRD Muslim, Dandim Inhu-Kuansing, Letkol Albert Panjaita, Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd dan pejabat baik sipil, TNI maupun Polres.

Sebanyak 344 orang personil Polres Kuanisng yang akan dikerahkan tersebut akan menjaga 318 tempat pemungutan suara ( TPS ) yang tersebar di 15 kecamatan dan 229 desa dan kelurahan di Kuanisng.

Pengamanan Pemilu yang dilakukan oleh Jajaran Polri dimulai dari proses distribusi logistik, kampanye, pelaksanaan, sampai mengawal kotak suara.

Selain itu sebut Kapolres, pengamanan Pemilu bukan hanya tugas Polri, namun akan melibatkan personel TNI, Satpol PP dan Linmas. Dengan demikian keamanan akan terwujud atas usaha bersama.

Pidato Kapolri Jenderl Pol Sutarman, Kapolres menyatakan, apel konsolidasi digelar untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

Mengingat arti penting dan stragisnya Pemilu bagi keberlangsungan kepemimpinan nasional, pemerintahan dan pembangunan dalam mencapai tujuan Negara, maka pada kontek inilah Polri sebagai penanggungjawab keamanan dalam negeri, berkewajiban untuk mengawal dan menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2014.