Tim Polres Inhu ringkus pelaku pembunuhan sadis anak dan bapak

id Rengat,Indragiri Hulu

Tim Polres Inhu ringkus pelaku pembunuhan sadis anak dan bapak

Polres Inhu konferensi pers terkait pembunuhan. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Pelaku pembunuhan sadis terhadap dua orang yang merupakan ayah dan anak di Seberida, Indragiri Hulu akhirnya berhasil diringkus di Sumatra Utara.

"Tersangka awalnya mengelak, namun hasil penyidikan dan olah TKP serta setelah otopsi korban akhirnya mengakui perbuatannya," kata Kepala Polres Indragiri Hulu AKBP Dody Wirawijayadi Rengat, Jumat.

Pelaku berinisial MLG (38) merupakan pekerja di kebun sawit membunuh dengan cara sadis memukul korban berinisial JS (49) pemilik kebun dengan kayu hingga tewas karena alasan sakit hati.

Peristiwa berdarah yang terjadi di wilayah Batang Gansal pada Februari 2023 dan sempat heboh di masyarakat setempat.

Kejadiaitu bermula, saat pelaku mendatangi korban untuk meminta gaji satu bulan bekerja. Saat ditagih justru korban bukan membayar upah, namun justrumengeluarkan kata-kata kotor sehingga membuat pelaku emosi, hingga spontan menghabiskan nyawa korban dengan sebatang kayu.

Tidak puas satu korban, MLG kembali memukul anak JS berinisial YV (20) dengan sepotong kayu. Setelah diketahui korban sudah meninggal. Pelaku pembunuhan mengubur kedua korban di areal kebun.

"Setelah aksinya, pelaku melarikan diri ke Medan, bersembunyi dan menghilangkan barang bukti," ujarnya.

Atas peristiwa itu, pelaku akan dikenakan pasal 338 dan 365 ayat (3) ancaman hukuman penjara 15 tahun.

Penemuan mayat korban berawal saat warga mencium aroma menyengat di areal kebun sawit milik JS. Warga mencari tahu asal bau itu, dan ditemukan ada gundukan tanah yang mencurigakan. Akhirnya gundukan tanah itu dibongkar dan didapati dua mayat. Warga pun melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Tanpa mengulur waktu Tim Polres Inhu bersama dokter Puskesmas bergerak ke lokasi dimaksud, menggali satu kuburan dan mengangkat mayat untuk diotopsi. Hasilnya, ternyata korban adalah Joen Sinaga (49) warga Desa Anak Talang.

Kapolres Inhu menyebutkan, tim bergerak mencari tahu pelakunya. Hasil penyidikan, ternyata pelakunya adalah karyawan korban.

Polisi akhirnya memburu pelaku yang diketahui kabur ke Medan, hingga akhirnya tersangka berhasil diringkus.

Setelah diintrogasi, ternyata pelaku juga telah membunuh anak korban dan menguburkannya tidak terlalu jauh dari lokasi sebelumnya.

Akhirnya, tim kembali menggali kubur korban kedua, mengangkat mayat dibawa untuk otopsi.