Pj. Bupati Kampar lepas pawai kendaraan hias di malam takbiran

id Pawai takbir kampar, bupati kampar

Pj. Bupati Kampar lepas pawai kendaraan hias di malam takbiran

Pj Bupati Kampar Dr Kamsol sesaat melepas pawai takbir, Jumat malam. (ANTARA/

Bangkinang Kota (ANTARA) - Pj. Bupati Kampar Dr Kamsol didampingi Pj. Sekda Kampar Ir. Azwanmelepas pawai takbir menyambut IIdul Fitri 1444 H, Jumat malam.

Dihadiri seluruh Forkopimda Kabupaten Kampar, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Kepala Kemenag Kabupaten Kampar dan seluruh elemen masyarakat ikut serta memeriahkan pelepasan pawai takbir Idul Fitri 1444 H tersebut.

Mengawali sambutannya, Pj Bupati Kampar mengucapkan terima kasih kepada semua penyelenggara atas suksesnya kegiatan pawai takbir ini walaupun di bawah guyuran hujan.

"Melalui pawai takbir ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silahturahmi diantara seluruh umat muslim dalam mensyukuri kemenangan setelah sebulan menjalankan ujian dari Allah SWT di Kabupaten Kampar sehingga nantinya kegiatan ini dapat menjadi syiar Islam yang mencerminkan tentang ajaran Islam yang aman, damai dan saling menjaga toleransi antar umat," kataKamsol.

Dia juga mengimbau kepada peserta pawai untuk mengikuti arak-arakan pawai dengan tertib serta mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia sehingga pawai takbiran ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Setelah menyampaikan sambutannya, Pj Bupati Kampar melepas secara resmi Pawai Takbir ini dengan ditandai dengan penabuhanbeduq yang juga dilakukan serentak oleh Forkopimda Kabupaten Kampar. Dengan menggemakan Takbir, Pj. Bupati Kampar mengibarkan benderastar melepas kendaraan hias sebagai peserta pawai takbir.

Peserta pawai takbir ini adalah seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. Tampak juga dari masyarakat ikut serta mengiringi arak-arakan kendaraan hias tersebut, menambah khidmat suasana pawai.