ARUS MUDIK - Polres Pelalawan dirikan enam pos mudik di daerah rawan

id polres pelalawan,posko lebaran

ARUS MUDIK - Polres Pelalawan dirikan enam pos mudik di daerah rawan

Kepala Kepolisian  Resor Pelalawan AKBP Suwinto. (ANTARA/Yusuf Nasution)

Pangkalan Kerinci (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pelalawan mendirikan sebanyak enam pos mudik lebaran di seputar wilayah hukum Polres Pelalawan.

Kepala Kepolisian Resor Pelalawan AKBP Suwinto mengatakan bahwa enam pos tersebut terdiri dari tiga pos pengamanan dan tiga pos pelayanan. Pos itu didirikan di daerah rawan kemacetan lalu lintas maupun rawan gangguan keamanan dan ketertiban.

"Kita sudah Rakor pengamanan rapat operasi Ketupat namanya. Senin besok kita gelar operasinya,” katanya kepada Antara Minggu (16/4).

Dia menyebutkan bahwa personel yang disiagakan di enam pos tersebut nantinya akan melakukan pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran 1444 Hijriah/2023.

"Insyaallah, kita siap melaksanakan tugas untuk memberi rasa aman, tentram, dan kondusif kepada para masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan bahwa bagi masyarakat yang kelelahan melakukan perjalanan mudik lebaran bisa singgah untuk beristirahat sejenak di pos pengamanan atau pelayanan mudik lebaran Polres Pelalawan.

"Jika mengantuk bisa singah untuk rehat sejenak,” imbuhnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang mudik agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan diri sendiri, keluarga, dan orang lain.

"Jika ingin nitip kendaraan, masyarakat bisa titip ke Mapolsek atau Polres. Terus juga tetap hati-hati selama dalam perjalanan mudik ke kampung halaman. Selamat pergi dan selamat pulang," katanya.