Nadit akhirnya ditemukan di tepian Masjid Nurul Huda Sungai Kampar

id Nadit,korban tenggelam, tenggelam

Nadit akhirnya ditemukan di tepian Masjid Nurul Huda Sungai Kampar

Jeanzah Nadit saat ditemukan di tepian Sungai Kampar. (ANTARA/HO-BPBD/

Bangkinang Kota (ANTARA) - Akhir pencarian Nadit (4) yang tenggelam akhirnya ditemukan di tepian Sungai Kampar tepatnya di pinggir Mesjid Nurul Huda, Dusun I Desa Kuapan, Kecamatan Tambang, pada Jumat dini hari sekitar pukul 00.00 WIB, yang berjarak lebih kurang 3 km dari lokasi awal dinyatakan hilang.

Selanjutnya jenazah langsung di bawa menggunakan ambulans ke rumah duka di Dusun I Tarok, Tanjung Bungo, Kecamatan Kampa.

Semenjak tenggelamnya korban, Tim gbungan dari Basarnas Kota Pekanbaru dipimpin oleh Katim Supriadi, Tim BPBD, Kabupaten Kampar dipimpin oleh Kasi Logistik BPBD Kampar Edison dan Tim Tagana Kabupaten Kampar dipimpin Eka Surya serta didampingi oleh Polsdek Tambang IPTU Mardani Tohenesdan masyarakat sekitar terus melakukan pencarian korban menggunakan sampan dan perahu karet.

Selanjutnya, pada sekira jam 22.00 WIB timbersama masyarakat kembali melanjutkan pencarian terhadap korban tenggelam dengan menyusuri pinggir sungai dan melakukan penyelaman pada titik-titik tertentu.

"Tepatnya sekira pukul 24.00 WIB, korban ditemukan di tepian sungai Kampar, tepatnya di tepian masjid Nurul Huda, Desa Kuapan, Kecamatan Tambang," ungkap Kapolsek Tambang IptuMardani Tohenes.

Awal mula terjadinya musibah ini, sekira pukul 18.00 WIB, korbansedang bermain di pinggir Sungai Kampar bersama kakaknya Naura. Lalu korban turun ke tepi sungai mau buang air kecil, akan tetapi sendal korban terlepas ke sungai.

Spontan, korban berusaha meraih sendal ke sungai dan korban terjatuh ke sungai. Kemudian kakak korban berusaha menarik adiknya yang terjatuh ke sungai, akan tetapi tidak berhasil.