Telkomsel hadirkan jaringan 4G baru di wilayah Riau

id Telkomsel, hadirkan, jaringan, 4G baru, di wilayah,Riau

Telkomsel hadirkan jaringan 4G baru di wilayah Riau

Telkomsel melakukan penambahan 7 base transceiver station (BTS) 4G/LTE baru di sejumlah wilayah Riau. (ANTARA/HO-Telkomsel)

Pekanbaru (ANTARA) - Telkomsel melakukan penambahan 7 base transceiver station (BTS) 4G/LTE baru di sejumlah wilayah Riau, yang mencakup Kelurahan Air Putih Pekanbaru, Kelurahan Bagan Keladi Dumai, Desa Sam-Sam Siak, Desa Kepau Jaya Kampar, Desa Mahato Rokan Hulu, Dusun Sidomulyo dan Kelurahan Muara Lembu Kuantan Singingi.

Upaya tersebutdalam meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mengadopsi gaya hidup digital dengan melakukan penambahan dan peningkatan kualitas akses jaringan broadband berteknologi terdepan yang merata dan setara.

General Manager Network Service Assurance Telkomsel Region Sumbagteng Artha Abimanyu mengatakan Telkomsel secara aktif terus menghadirkan pemerataan akses jaringan broadband di Indonesia guna memastikan setiap masyarakat, baik di wilayah perkotaan, pedesaan hingga perbatasan untuk dapat meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan berbagai aktivitas gaya hidup digital keseharian.

"Penambahan dan peningkatan kualitas tujuhBTS 4G/LTE tersebar di beberapa wilayah provinsi Riau mencakup Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Kuantan Singingi," ujar Artha Abimanyu, di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan BTS 4G/LTE tersebut juga sudah mendukung akses layanan Voice over Long Term Evolution (VoLTE) yang dapat memberikan beragam kelebihan bagi para pelanggan dalam memaksimalkan gaya hidup digitalnya.

Dimana VoLTE mampu menyambungkan panggilan lebih cepat dan menghasilkan suara kualitas HD berkat jaringan 4G/LTE, peralihan dari panggilan suara ke video call yang lancar dan cepat, hingga pelanggan bisa tetap menelpon sambil berselancar di internet atau bermain game dalam waktu bersamaan pada mode panggilan VoLTE tanpa khawatir koneksi terputus.