Derbi Milan, Rafael Leao tentukan kemenangan dengan dua gol

id Liga Italia,Inter Milan, AC Milan

Derbi Milan, Rafael Leao tentukan kemenangan dengan dua gol

Rafael Leao saat beraksi. (ANTARA/Reuters-Daniele Mascolo)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Rafael Leao membawa AC Milan menegaskan statusnya sebagai juara Serie A berkat dua golnya dalam derbi Sabtu sore waktu setempat melawan Inter yang berkesudahan 3-2 yang sekaligus menaikkan Milan ke puncak klasemen Liga Italia.

Pemain sayap Portugal itu mencetak dua gol dalam kedua babak pertandingan menegangkan di San Siro itu yang pertama sejak Milan diakuisisi oleh RedBird pekan ini. Kemenangan itu membuat juara bertahan liga tersebut terpaut satu poin di atas Atalanta dan Roma.

Satu gol Milan lainnya dicetak oleh Olivier Giroud, sementara Inter sempat memimpin lebih dulu pada menit ke-21 dari gol pembuka Marcel Brozovic.

Milan harus berterima kasih kepada kiper Mike Maignan yang tampil luar biasa bagus dengan membuat empat penyelamatan menawan yang menggagalkan Lautaro Martinez, Edin Dzeko, dan Hakan Calhanoglu mencetak gol. Tetapi dalam kesempatan lain Dzeko juga menciptakan satu gol dalam laga tersebut.

Kekalahan kedua dalam lima pertandingan membuat Inter yang kelima tak diperkuat Romelu Lukaku membuat mereka mengemas sembilan poin yang sama dengan poin yang dikumpulkan Juventus yang beberapa sebelumnya hanya bisa seri 1-1 melawan Fiorentina.

"Kami memiliki banyak pemain muda dan sungguh menyenangkan bisa setiap hari bekerja sama dengan talenta ini," kata Giroud seperti dikutip AFP.

"Kami semua sungguh bekerja keras tak menciptakan terlalu banyak ruang kosong dan Anda bisa melihat hari ini bahwa seluruh tim kompak dan tidak menciptakan terlalu banyak ruang kosong."

Giroud membawa Milan memimpin pada menit ke-54 dengan cara agak sedikit beruntung ketika dia menyambut umpan silang mendatar yang dikirimkan Leao untuk diselesaikannya dengan finis yang melewati hadangan kiper Samir Handanovic.

Sebelum itu Leao menyamakan kedudukan pada menit 28 tak lama setelah Brozovic membawa Inter unggul lebih dulu.

Setelah Giroud membuat kedudukan berubah menjadi 2-1, Leao menciptakan gol keduanya yang sekaligus mengubah lagi skor menjadi 3-1 untuk Milan.

Tujuh menit kemudian pada menit ke-67, Dzeko membalaskan satu gol tetapi tak bisa menghindarkan Inter dari kekalahan yang juga memastikan Milan memuncaki klasemen Serie A Italia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rafael Leao tentukan kemenangan Milan dalam derbi lawan Inter