Bagholek Godang ajang pengenalan UMKM dan kebangkitan ekonomi kreatif masyarakat

id Umkm,bagholek godang

Bagholek Godang ajang pengenalan UMKM dan kebangkitan ekonomi kreatif masyarakat

Pengunjung di stand bazar TP PKK Kampar. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Bagholek Godang yang ditaja pemerintah Kabupaten Kampar menjadi ajang bagi pelaku usaha memperkenalkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan momen kebangkitan ekonomi kreatif masyarakat.

Pada kegiatan untuk kemeriahan menyambut HUT ke-65 Riau dan HUT RI ke-77 ini, pihak BUMD, BUMN, pengusaha swasta, berbagai organisasi dan instansi pemerintah dan instansi vertikal se-Kabupaten Kampar turut meramaikan mengisi setiap stanbazar yang disediakan di lapangan merdeka Bangkinang Kota selama sepekan.

Di stanbazar Tim Penggerak PKK berisi produk-produk dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) mengenalkan serta mempromosikan produk UMKM dan UP2K kader-kader se-Kabupaten Kampar.

UP2K PKK merupakan kumpulan kegiatan ekonomi yang diusahakan oleh keluarga baik secara perseorangan maupun kelompok yang modalnya bersumber dari swadaya masyarakat, bantuan pemerintah

Berbagai makanan khas seperti kue jalo, lomang, palito daun dan lopek bugi dipamerkan di acara tersebut, agar masyarakat dari jota lain dapat menikmati.

Ketua TP PKKKabupaten Kampar Deswita Kamsol menyampaikan, acara seperti ini menjadi kesempatan bagi masyarakat pelaku usaha berjualan dan memperkenalkan produk-produk kuliner dan kerajinan.

"Semoga dengan bazar ini memberikan dampak ekonomi yang baik bagi UMKM dan masyarakat yang menggelar dagangan di arena bazar Bagholek Godang Pemerintah Kabupaten Kampar ini," ujarnya.