Lalu lintas kedua arah di jalur Pantura Cirebon lancar

id Arus balik,pantura

Lalu lintas kedua arah di jalur Pantura Cirebon lancar

Kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju Jawa Tengah saat melintas di jalur pantura Cirebon, Jawa Barat, Minggu (8/5/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)

Cirebon (ANTARA) - Arus lalu lintas di jalur Pantai Utara (Pantura) Cirebon, Jawa Barat, pada Ahad pagi untuk kedua arah dari Jawa Tengah menuju Jakarta dan sebaliknya lancar dan kendaraan dapat melaju dengan kecepatan di atas 50 km per jam.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja di Cirebon, mengatakan pada pagi hari, arus lalu lintas pada arus balik masih terpantau lancar, karena peningkatan kendaraan diprediksi terjadi pada siang hari.

“Biasanya pada pukul 10.00 ke atas, volume kendaraan di jalur Pantura terlihat meningkat,” kata Triyono.

Menurut dia, setelah diterapkannya jalan tol satu arah, kondisi lalu lintas di jalur Pantura membaik, baik dari Jawa Tengah menuju Jakarta maupun sebaliknya.

Namun, lanjut Triyono, saat arus lalu lintas malam dan pagi bisa melaju dengan kecepatan di atas 50 kilometer per jam.

Kondisi itu karena masih belum banyak warga sekitar yang beraktivitas, sehingga arus balik kendaraan bisa berjalan lancar.

“Mudah-mudahan volume kendaraan mulai hari ini mengalami penurunan dibandingkan kemarin,” ujarnya.

ANTARA melaporkan pada Minggu (8/5) sekitar pukul 07.30 WIB di Jalan Pantura, Kota Cirebon, kedua jalur tersebut terpantau padat kendaraan dari dua arah.

Untuk arah Jakarta-Jawa Tengah, jalur Pantura didominasi kendaraan roda empat pribadi serta bus antar kota antar provinsi, serta sejumlah kecil sepeda motor lokal.

Sedangkan untuk yang menuju Jakarta dari Jawa Tengah didominasi oleh sepeda motor yang akan kembali ke Jakarta dan sekitarnya.**