Masyarakat Jawa di Riau Dukung Amman

id masyarakat jawa, di riau, dukung amman

Masyarakat Jawa di Riau Dukung Amman

Pekanbaru, (antarariau.com) - Dukungan terhadap pasangan Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rachman (Amman) yang maju pada pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Riau pada 4 September mendatang terus mengalir. Salah satu di antara banyak dukungan yang mengalir dari Forum Komunikasi Masyarakat Jawa Riau (FKMJR) di Pekanbaru.

Sekitar 15 orang pengurus forum ini mendatangi calon gubernur dan wakil gubernur Riau pasangan Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rachman yang diusung Partai Golkar ini pada akhir pekan lalu atau tepatnya di Pekanbaru, Ahad.

Para pengurus forum ini di antaranya Yoyok Wardoyo dan Marsikin selaku penasehat, kemudian Ketua FKMJR di Kota Pekanbaru Mansyur beserta Suhendro selaku Wakil Ketua dan Sekretaris yang dijabat Santoso.

Ketua FKMJR Mansyur mengatakan pihaknya datang bersilaturahmi dan berniat menyampailkan dukungan terhadap pasangan Amman. "Kami siap memenangkan pasangan Amman," katanya.

Mantan Kepala Imigrasi Pekanbaru ini menambahkan, FKMJR punya jaringan di Kampar, Rokan Hulu dan Kuantan Sengingi dan pihaknya berjanji akan bergerak dengan terarah dan terukur sesuai kemampuan. "Kami siap bergerak untuk membantu tim-tim pemenangan Amman yang sudah ada di daerah," tambahnya.

Penasihat FKMJR Yoyok mengatakan, pihaknya siap bergerak menggalang massa di kantong-kantong yang belum tergarap maksimal dan mengakui secara politis masyarakat Jawa memang sudah berada di pihak lain. "Jadi kami ingin arahan dari Pak Andi," pintanya.

Wakil Ketua FKMJR Suhendro menilai sudah banyak bukti keberhasilan kepemimpinan masing masing dari pasangan Annas Maamun-Andi Rachman seperti, Annas yang sudah terbukti berhasil membangun dan membawa Kabupaten Rokan Hilir semakin maju. Sedangkan figur Andi Rachman adalah orang yang muda bersih dan sukses baik dalam dunia bisnis maupun politik.

Dalam berpolitik, lanjutnya, Andi selalu terpilih duduk di kursi legislatif dan dipercaya menjabat posisi penting di partai. Bersihnya Andi juga dibuktikan sebagai intelektual dan pengusaha yg sukses membangun perusahaan. "Dan sekarang Andi mengetahui eranya untuk rakyat, bukan pengusaha," katanya.

Bukti dukungan forum ini ditandai dengan penyerahan wayang Bima Sena yang merupakan simbol tokoh pembuka alas atau kebun menjadi sebuah kerajaan.

Menanggapi silaturahmi ini, Andi Rachman mengucapkan terima kasih atas dukungan yang disampaikan. Namun demikian, ia menyampaikan kepada tim untuk mentaati rambu-rambu yang telah ditetapkan KPU dan Bawaslu.

Andi meminta FKMJR untuk bersama-sama membangun Riau. "Pertemuan dan silaturahmi jangan berhenti sampai di sini. Tetapi tetap terus dilakukan dalam berbagi situasi dan kondisi," ujarnya. (rls)