Jelang Ramadhan, harga sembako stabil di Kuansing

id Kuansing,OPD,harga sembako

Jelang Ramadhan, harga sembako stabil di Kuansing

Kadis Kopdagrin Kuansing Azhar Ali. (ANTARA/Asri)

"Stok sembako aman, harga masih stabil. Oleh karena itu, masyarakat tidak usah khawatir"
Teluk Kuantan (ANTARA) - Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagrin) Kabupaten Kuantan SingingiAzhar Ali menyebutkan, jelang bulan puasa Ramadhan harga sejumlah kebutuhan pokok di daerahnyastabil.

"Hasil survei tim, harga belum ada peningkatan, kecuali minyak goreng," katanya di Teluk Kuantan, Kamis.

Harga minyak goreng tang sebelumnya terpantau Rp14 ribu per kilogram saat ini menjadi Rp23 ribu - Rp24 ribu per kilogram. Jika harga masih tinggi, maka akan digelar operasi pasar, yang biasanya pada pertengahan Ramadhan nanti.

Sedangkan, bahan pokok tersedia dan cukup jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H. Oleh karena itu, masyarakat Kuansingdiminta tidak perlu khawatir.

"Jika ada kenaikan harga, masyarakat bisa melaporkannya ke instansi terkait," pintanya.

Pemerintah Kabupaten Kuansing tidak akan tinggal diam sebagai bentuk kepedulian sosial. Namun, Dinas Kopdagrin meminta agar pedagang, distributor tidak menaikkan harga kebutuhan pokok.

Berdasarkan data yang diterima, kata Azhar, harga daging sapi masih berkisar Rp 130 ribu per kilogramnya. Sedangkan, daging ayam tetap pada harga Rp33 ribu per kilogram dan

daging ayam kampung Rp55 ribu per kilogramnya.

Sementara, harga cabe Rp60 ribu sebelumnya, sekarang malah turun menjadi Rp50 ribu per kilogramnya. Harga cabe rawit Rp 33 ribu setiap kilogram.

"Sangat diyakini, Ramadhan dan Idil Fitri 1443 H, situasi sembako aman dan harga terjadi kenaikan tidak terlalu memberatkan masyarakat," sebutnya.