Tim ganda putra Indonesia akan hadapi Malaysia di semifinal Swiss Open

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, bulutangkis

Tim ganda putra Indonesia akan hadapi Malaysia di semifinal Swiss Open

Dokumentasi - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menghadapi unggulan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia dalam semifinal Swiss Open 2022 di Basel, Sabtu (26/3/2022). (Antaranews)

Jakarta (ANTARA) - Dua wakil Indonesia di sektor ganda putra yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan menghadapi lawan dari Malaysia dalam babak semifinal Swiss Open 2022 di Basel, Sabtu.

Fajar/Rian akan menghadapi unggulan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang diprediksi akan menjadi tantangan berat bagi wakil Indonesia.

Dalam tiga pertemuan antara Fajar/Rian dan Aaron/Soh yang seluruhnya terjadi di tahun 2019, ganda putra peringkat sembilan asal Indonesia belum pernah sekalipun mengemas kemenangan, demikian catatan pertandingan BWF menyebutkan di laman resminya.

Sementara Pramudya/Yeremia baru akan pertama kali bersua dengan pasangan peringkat ke-18 Nur Izzuddin/Goh Sze Fei di arena kompetisi BWF.

Sebelumnya di babak perempat final hari Jumat, unggulan keempat Fajar/Rian menyingkirkan pasangan asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi setelah berlaga dalam rubber game selama 56 menit.

Fajar/Rian mengemas mencatatkan kemenangan 21-12, 9-21, 22-20 pada pertemuan kelima mereka sehingga keunggulan pertandingan menjadi milik Indonesia dengan 3-2.

Laga tidak mudah juga dialami Pramudya/Yeremia di babak delapan besar saat mereka bertemu wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Pasangan non unggulan ini tidak hanya menang rubber game seperti seniornya, namun juga menciptakan keunggulan 2-1 dalam catatan pertemuannya dengan Kim/Anders.

Lewat laga berdurasi 47 menit, Pramudya/Yeremia menang dengan skor 21-17, 10-21, 21-14 atas unggulan kelima di perhelatan turnamen BWF super 300.

Namun nasib kurang baik dialami ganda putra ketiga Indonesia yang sempat lolos di perempat final yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka terhenti di delapan besar setelah dikalahkan Goh/Nur, yang akan menjadi lawan Pramudya/Yeremia.

Meski sudah berjuang keras, namun Leo/Daniel harus mengakui keuletan wakil Malaysia dan terhenti dengan skor 18-21, 21-19, 12-21.

Baca juga: Timnas bulu tangkis Indonesia batal ke Polandia akibat konflik Ukraina-Rusia

Baca juga: Gloria optimistis tampil bersama Dejan bisa unjuk gigi sepanjang musim 2022