Bupati Bengkalis luncurkan kartu KBS

id pemkab,Bengkalis,Bupati,kasmarni

Bupati Bengkalis luncurkan kartu KBS

Bupati Bengkalis Kasmarni luncurkan Kartu Bengkalis Sejahtera bertepatan satu tahun kepemimpinannya bersama Bagus Santoso. (ANTARA/HO-Diskominfo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni luncurkan Kartu Bengkalis Sejahtera (KBS) yang merupakan salah satu janji yang dipenuhi setelah menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan, Senin.

"Salah satu janji kami yang ditunaikan yakni dengan diluncurkannya KBS bertepatan dengan satu tahun kepemimpinan bersama Bagus Santoso," ujar Kasmarni di Balai Kerapatan, Wisma Sri Mahkota, Bengkalis.

Dikatakannya, KBS sebagai sarana untuk menunjang program unggulan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso.

"KBS ini adalah program jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat, program perempuan berdaya keluarga sejahtera, program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi, serta program stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal," kata Kasmarni.

Selain itu, diluncurkan KBS untuk menunjang program jaminan sosial, tepatnya bantuan pangan non tunai dari dinas sosial. insyaallah, segera menyusul, untuk kegiatan satu dai satu Desa/Kelurahan, beasiswa tahfidz, beasiswa dokter spesialis dan bantuan lansia, serta sebagai kartu identitas jaminan kesehatan.

"KBS dirancang sebagai satu kartu untuk semua, yang dipadukan dengan aplikasi yang diberi nama aplikasi layanan program Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa)," ungkapnya.

Hadir dalam acara Sekda Bengkalis H Bustami, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan dan Anggota Zamzami, Ketua Pengadilan Agama Hasan Nul Hakim, Kajari Bengkalis Rakhmad Budiman, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Bengkalis dan sejumlah tokoh masyarakat di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Baca juga: Pemkab Bengkalis menangkan gugatan terhadap PT SIPP