Perlancar distribusi minyak goreng, Mendag intensifkan koordinasi dengan pemda

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Mendag, minyak goreng

Perlancar distribusi minyak goreng, Mendag intensifkan koordinasi dengan pemda

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memimpin rapat koordinasi untuk memperlancar distribusi minyak goreng di Lampung, Kamis (25/2/2022) (ANTARA/ HO Biro Humas Kementerian Perdagangan)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengintensifkan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk memastikan kelancaran pasokan minyak goreng ke daerah-daerah.

"Kami ingin memastikan kelancaran pasokan minyak goreng dapat kita wujudkan bersama. Untuk itu koordinasi dengan dinas perdagangan di daerah sangat penting untuk memastikan upaya ini terlaksana dengan baik," kata Mendag lewat keterangannya diterima di Jakarta, Jumat.

Mendag menyampaikan hal itu saat memimpin rapat koordinasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi Lampung dan dinas-dinas kabupaten dan kota yang membidangi perdagangan se-Provinsi Lampung di Pendopo Gubernur Lampung.

Baca juga: Mendag Muhammad Lutfi pastikan paling lambat akhir Februari pasokan minyak goreng normal lagi

Mendag melanjutkan, jika menemui kendala, dapat segera menghubungi Kementerian Perdagangan.

"Saya harapkan kerja samanya untuk memastikan minyak goreng tersedia bagi masyarakat,” kata Lutfi.

Untuk itu, Mendag Lutfi menekankan komunikasi intensif antara Kementerian Perdagangan dan pemerintah daerah harus terjalin dan terus terjaga. Terutama, untuk merespons cepat jika terjadi kendala distribusi minyak goreng.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Mendag didampingi Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana. Turut hadir Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Baca juga: Mendag Muhammad Lutfi pantau ketersediaan minyak goreng di Pasar Kramat Jati

Dalam rapat koordinasi, Lutfi meminta dinas-dinas perdagangan di daerah untuk melaporkan perkembangan pasokan di daerah mereka, termasuk jika ada kendala distribusi.

Ia juga mengemukakan, Kemendag siap menggelontorkan pasokan minyak goreng ke daerah yang kekurangan pasokan.

Sebelum memimpin rapat koordinasi, Mendag Lutfi terlebih dahulu meninjau Pasar Pasir Gintung di Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Mendag akan memastikan distribusi minyak goreng berjalan cepat dan segera sampai di pasar-pasar di Provinsi Lampung.

"Saya memastikan distribusi akan cepat sampai di pasar, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal, bukan hanya memenuhi kebutuhan di Bandar Lampung saja, tetapi juga di semua kabupaten dan kota di Provinsi Lampung,” pungkas Mendag Lutfi.

Setelah memimpin rapat koordinasi di Lampung, Mendag Lutfi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Padang, Sumatera Barat.

Baca juga: Mendag M Lutfi jamin ketersediaan bahan pokok jelang Natal-Tahun Baru 2022