Ikasi Riau Gelar Kejurda 2013

id ikasi riau, gelar kejurda 2013

Pekanbaru, (antara) - Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau berencana menggelar Kejuaraan Daerah 2013 untuk menjaring peanggar muda potensial dan mempersiapkan mengikuti Kejurnas di Jakarta.

"Kejurda 2013 dilaksanakan di Rumbai dengan melibatkan sejumlah atlet dari berbagai kabupaten dan kota di Riau," kata Sekum Pengprov IKASI Riau Zulkifli di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, Kejurda tersebut dimulai 31 Mei hingga 2 Juni di arena anggar kawasan Universitas Lancang Kuning, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Arena tersebut merupakan bekas pertandingan cabang anggar PON XVIII/2012 yang ditetapkan KONI Riau dan PB PON.

Bahkan arena pertandingan itu dilengkapi sarana maupun prasarana pendukung dengan standar Nasional termasuk dapat berlaga pada malam hari karena lampu penerangan mencukupi.

Panitia, katanya, telah mendapatkan konfirmasi tentang keikutsertaan masing-masing atlet dari berbagai daerah diantaranya dari Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Siak, Kota Pekanbaru.

Ia mengatakan bahwa panitia tidak membatasi jumlah peanggar dan diperkirakan mencapai 90 atlet untuk mengikuti pertandingan perorangan mengunakan senjata sabel, floret dan degen.

Namun panitia juga berencana mempertandingan untuk nomor beregu senjata sabel, degen dan floret, katanya.

Zulkifli mengatakan bahwa bagi atlet yang mampu meraih medali dalam kejuaraan itu, maka akan diikutsertakan untuk Kejurnas di Jakarta.

Tujuan Kejurda itu adalah menyaring bibit potensial masing-masing daerah dan rencananya KONI Riau menjadikan cabang anggar sebagai andalan, demikian Zulfifli.