76 peserta di Siak ikuti pelatihan intensif Alquran dari tiga Syaikh

id Pelatihan, Alquran, Siak

76 peserta di Siak ikuti pelatihan intensif Alquran dari tiga Syaikh

Kegiatan pelatihan intensif Alquran di Siak.(Antara/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Sebanyak 76 peserta yang berasal dari berbagai utusan pondok pesantren maupun lembaga pendidikan Alquran mengikuti kegiatan Pelatihan Intensif Guru Alquran yang ditaja oleh Pondok Pesantren Darul Hadist Sultan Yahya, di Gedung Tengku Maharatu, Kecamatan Siak, Senin.

Wakil Bupati Siak Husni Merza yang membuka kegiatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada narasumber. Di antaranya Syaikh Ghiyats Abdul Baaqi Asy Syaariqi, Syaikh Muhammad Mahmud Abdul Aziz Abdul Qaadir, dan Syaikh Ramadhan Abdul Kariim Abdul Fattaah.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat datang kepada para Syaikh yang bersedia hadir ke Kabupaten Siak untuk menjadi narasumber atau pengajar pada pelatihan Intensif Guru Alquran", kata Wabup Husni Merza yang juga Ketua Umum Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Siak.

Lanjut Husni, Ini merupakan kegiatan yang sangat mulia. Pasalnya di samping menambah ilmu dan pengetahuan terhadap cara membaca, peserta juga akan memahami isi yang terkandung di dalam kitab suci Alqur'an.

Pemkab Siak, lanjutnya juga telah berkomitmen untuk melahirkan 1000 Hafiz Quran di Kabupaten Siak. Serta juga melahirkan Tahfiz Hadist.

Ketua (LPTQ) Kabupaten Siak tersebut juga berharap, para peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa fokus. Sehingga apa yang disampaikan oleh para narasumber nantinya bisa diterapkan.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini, bisa meningkatkan cara membaca, pemahaman serta ilmu yang terkandung di dalam Alquran. Jadi jangan di sia-siakan pelatihan ini," harap Husni.