Wabup Bengkais ajak masyarakat cerdas baca peluang bisnis

id pemkab,Bengkalis,kabupaten,wakil bupati

Wabup Bengkais ajak masyarakat cerdas baca peluang bisnis

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menjadi narasumber pada acara Sembang Beghenas volume kedua, Senin (17/1). (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Bengkalis (ANTARA) - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengajak masyarakat terutama para generasi muda supaya cerdas membaca peluang serta potensi menjadi seorang pebisnis.

"Ke depan Sembang Beghenas ini kita kemas lebih apik lagi, serta kita undang kawan-kawan kita yang telah sukses di bidang dunia wirausaha, sehingga Sembang Beghenas ini benar-benar ada efek manfaat yang baik untuk masyarakat kita, terutama bagi masyarakat kita yang pemula maupun yang sedang menjalan bisnis," ujar Bagus saat menjadi narasumber pada acara Sembang Beghenas volume kedua, Senin (17/1).

Dikatakannya, Sembang Beghenas ini adalah salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, sebagai upaya menjemput aspirasi masyarakat lebih cepat, sehingga terbentuklah Rumah Aspirasi.

“Kita berharap melalui Rumah Aspirasi ini dapat melahirkan ide-ide yang beghenas dan apik untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bemarwah, Maju dan Sejahtera, jadi sekali kami pesankan kepada para panitia Sembang Beghenas agar benar-benar menyusun kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Kami inginkan setiap kegiatan sembang ini ada progres untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis dari segi apapun,” pinta dan pesan Bagus.

Bagus menjelaskan, bedanya menjadi wakil bupati dan pebisnis adalah jika jadi wakil bupati harus memberi tauladan yang baik sementara pebisnis harus memikirkan profit atau untung. Jadi siapa yang berkarya dialah yang akan jaya.

Yang paling penting adalah, kata Wabub cerdas membaca peluang di masa saat ini, carilah peluang bisnis sebanyak mungkin setelah itu coba diramukan sesuai dengan permintaan konsumen di era saat ini. Apa permintaan para konsumen saat maka segera ambil peluang tersebut.

"Kita berharap melalui acara Sembang Beghenas ini benar-benar bisa membantu para generasi muda kita untuk membaca peluang serta memotivasi generasi kita agar berminat menjadi seorang pebisnis. Sehingga ke depan para generasi kita tidak hanya berpikir menjadi Honorer/ASN tetapi bagaimana para generasi milenial kita bisa menjadi pebisnis sehingga membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis membuka lapangan kerja, apapun bentuk bisnisnya, pungkasnya.