Tandukan Ramos Pastikan Kemenangan Real Atas Barcelona

id tandukan ramos, pastikan kemenangan, real atas barcelona

Tandukan Ramos Pastikan Kemenangan Real Atas Barcelona

Madrid, (Antaranews/antarariau.com) - Keterpurukan Barcelona terus berlanjut saat tandukan Sergio Ramos pada sembilan menit menjelang pertandingan usai memberikan Real Madrid kemenangan kedua mereka atas tim Katalan dalam lima hari.

Karim Benzema memberi awal sempurna bagi tuan rumah ketika ia menyambar umpan silang Alvaro Morata pada menit keenam, namun Barca mampu menyamakan kedudukan 12 menit kemudian ketika Lionel Messi menyamai rekor gol Alfredo di Stefano untuk jumlah gol yang dicetak pada ajang Clasico saat ia membukukan gol ke-18nya pada rangkaian pertandingan antara kedua tim ini.

Permainan yang disajikan pada sisa waktu babak pertama dimainkan dengan tempo lambat, namun masuknya Cristiano Ronaldo dari bangku pemain cadangan Real setelah turun minum menghidupkan tempo permainan dan Real kemudian mendapatkan gol kemenangan ketika Ramos melompat tinggi untuk menanduk bola tendangan penjuru Luka Modric.

Jose Mourinho memberi sinyal bahwa pertandingan Liga Champions pada Selasa melawan Manchestr United merupakan prioritas utamanya, ketika ia membuat tujuh perubahan di tim inti yang menang 3-1 atas Barca pada pertandingan kedua semifinal Piala Raja pada tengah pekan, di mana absennya Ronaldo menjadi perubahan yang paling terlihat mencolok.

Bagaimanapun, meski tidak diperkuat pemain tersuburnya Real melakukan awal sempurna ketika rapuhnya barisan pertahanan Barcelona terus berlanjut, saat Morata melepaskan umpan silang dari kiri dan Benzema sukses memasukkan bola ke gawang Barca dari jarak dekat.

Barca bukan hanya lambat pada sektor belakang di mana permainan mereka saat mencoba memulai serangan juga dapat diprediksi, sampai mereka menaikkan tempo permainan dan menyamakan kedudukan dengan upaya pertama mereka 12 menit kemudian.

Umpan terobosan dari Dani Alves tertuju pada Messi yang kemudian berada di belakang pertahanan Real, dan ia melepaskan sepakan kaki kiri untuk mencetak gol dari 16 pertandingan liga berturut-turut.

Pola permainan kemudian berubah menjadi pola yang familiar di mana Barca senang memainkan bola tanpa benar-benar mengancam, namun Messi mendapat peluang bagus ketika Raphael Varane gagal memotong operan dari David Villa di pinggir kotak penalti pada menit ke-30.

Kali ini, dari sisi kanan, ia tidak dapat memberikan kekuatan yang diperlukan untuk merepotkan Diego Lopez.

Enam menit berlalu, dan Real berpeluang memimpin saat umpan silang Modric ke tiang jauh disambar Morata namun tandukannya masih belum tepat sasaran.

Tim tamu mengawali babak kedua dengan lebih baik dan nyaris mencetak gol melalui pola khas mereka, ketika Messi mendapat operan dari Alves pada sisi kanan dan kemudian gagal memaksimalkan umpan silang berbahaya dari pemain Brazil tersebut.

Pergerakan hebat Messi kemudian diteruskan dengan mengoper bola pada Villa beberapa saat kemudian, namun gebrakan Varane menggagalkan peluang pemain internasional Spanyol itu.

Mourinho kemudian memasukkan Ronaldo bersama Sami khedira saat pertandingan tinggal berlangsung 30 menit, dan pemain Portugal itu segera memberi dampak saat ia mlepaskan tendangan bebas yang masih dapat ditepis Victor Valdes sehingga hanya menghasikan tendangan penjuru.

Ronaldo kembali mendapat pluang saat sepakannya hanya mengenai sisi samping gawang setelah ia berlari melewati tiga pemain Barca, sebelum Morata mendapat peluang bagus untuk memenangi pertandingan pada 15 menit menjelang laga usai, ketika ia mengontrol bola operan Pepe namun ia gagal menaklukkan Valdes.

Bagaimanapun, kegagalan pemain muda itu dapat ditebus timnya enam menit berselang, ketika Ramos mengungguli Gerard Pique dalam duel udara untuk menaklukkan V

Dan skor dapat berubah semakin besar untuk kemenangan tuan rumah, ketika Ronaldo melepaskan tendangan bebas yang masih mengenai mistar gawang.

Bagaimanapun, Barca menjadi frustrasi pada menit-menit akhir ketika wasit miguel Perez tidak memberikan hadiah penalti, untuk pelanggaran yang kelihatannya dilakukan Ramos kepada Adriano, dan Valdes mendapat kartu merah setelah pertandingan usai karena protes-protesnya.