Ini harapan DPRD Riau kepada Komut BRK yang baru

id brk,Komut brk, brk riau, brk syariah

Ini harapan DPRD Riau kepada Komut BRK yang baru

Husaimi Hamidi. (ANTARA/HO-dok)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri (BRK) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun 2021 untuk menetapkan sejumlah pejabat tinggi diantaranya jabatan Komisaris Utama, Komisaris Independen serta Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Senin (14/11) lalu.

Dalam rapat tersebut, Syahrial Abdi ditetapkan sebagai Komisaris Utama, Roy Prakoso sebagai Komisaris Independen dan Fajar Restu Febriansyah sebagai Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Riau Kepri.

Ketua Komisi III DPRD Riau, HusaimiHamidi kepada Antara, Selasa, memiliki harapan besar terhadap manajerial BRK yang baru. Apalagi, dia cukup mengenal kinerja Komisaris Utama, Syahrial Abdi yang juga berasal dari birokrat.

"Yang saya kenal Pak Syahrial Abdi gagasannya cukup bagus. Saya di dewan sudah lama bermitra dengan beliau. Sejak 2014, waktu itu beliau masih di biro ekonomi. Dan sering nyambung dengan kita gagasannya. Sehingga saya punya harapan besar terhadap dia," kata Husaimi.

Lanjut Husaimi, PR besar tengah menanti jajaran direksi BRK terutama soal konversi ke perbankan syariah dan capaian deviden. Dia berharap agar transisi BRKSyariah sepenuhnya terealisasi di tahun depan.

"Bagaimanapun PR menunggu di depan mata, saya minta etos kerja seluruh jajaran BRK ini meningkat, harus kompak, satu tujuan untuk memajukan BUMD yang menjadi kebanggaan Riau ini. Saya tunggu inovasi dan gebrakan dari BRK," ucapnya.

Kata Husaimi, soal target deviden harus meningkat dari tahun sebelumnya. Melalui Komut yang baru diharapkan dapat memberikan masukan kepada Direktur Utama BRK soal gebrakan untuk melakukan ekspansi bisnis.

"Dalam rapat di Banggar, diketahui deviden turun, dan sama dengan tahun lalu, berarti biasa biasa aja. Mudah-mudahan dengan komut baru bisa beri masukan pada Dirut, bisa menambah pendapatan yang besar," katanya.

Baca juga: Bank Riau Kepri Syariah ditargetkan diluncurkan Januari 2022

Baca juga: Jelang RUPS, Bupati Rohil ingatkan konversi BRK harus segera terwujud