Kadis Kominfo Inhu sukses ikuti pelatihan jurnalistik profesional di ANTARA

id Kadis Kominfo belajar jurnalistik,Lpja, ASJ, lkbn antara

Kadis Kominfo Inhu sukses ikuti pelatihan jurnalistik profesional di ANTARA

Kadis Kominfo Inhu selesai bejalar jurnalistik. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indragiri Hulu beserta staf belajar dan mengikuti pendidikan dan pelatihan jurnalistik profesional di Lembaga Pendidikan Jurnalistik Antara (LPJA) Jakarta selama dua hari.

Pelatihan yang ditaja oleh Sekolah Jurnalistik Antara (SJA) secara online dengan peserta 21 orang, berlangsung Selasa (9/11) dan Rabu (10/11) atau total 10 jam.

Kepala Dinas KominfoInhuJawalterdi Rengat, Rabu, mengatakan pelatihan jurnalistik profesional dengan materi menentukan ide, angle, kiat - kiat praktis menulis berita, artikel, feature dan siaran pers serta mengelola media dengan baik.

"Materi sangat padat dan menarik, selain teori juga ada praktik menulis," katanya.

Proses pelatihan sangat memotivasi dan memberikan pembekalan untuk peserta menjadi seorang penulis yang profesional. Sedangkan, dari Indragiri Hulu, pelatihan diikuti oleh Jawalter, Isnaini, Syamsiadi, Paiman S, Arlendi dan Asripilyadi.

Lebih bersemangat, pelatih atau tenaga pengajar pelatihan jurnalistik profesional pihak LPJA menghadirkan dua pemateri yakni Gusti Cahya Nur Ayani dan Panca H Prabowo. Kedua narasumber sangat luar biasa menyampaikan ilmunya kepada peserta, dengan penjelasan yang dalam dan mudah dipahami peserta.

Bahkan, Kadis Kominfo Inhu Jawalter pada acara pembukaan pelatihan mendapatkan penghargaan, yakni diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan. Selain peserta dari Inhu, ternyata ada peserta dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dan masyarakat umum.

"Ini saya sangat apresiasi tinggi, sukses Antara, sukses LPJA Antara," ujar Jawaltersemangat.

Bahkan, Jawalter juga menyebutkan, pelatihan yang ditaja oleh LKBN Antara sangat optimal. Materi yang diberikan sangat tepat dan menarik, mudah dipahami oleh semua peserta.