PSPS Pekanbaru Rombak Susunan Pemain Lawan Persisam

id psps pekanbaru, rombak susunan, pemain lawan persisam

Pekanbaru, (antarariau.com) - Pelatih Kepala PSPS Pekanbaru, Mundari Karya, mengatakan akan membuat perombakan pada susunan pemain, khususnya lini belakang, untuk menghadapi Persisam Samarinda pada pertandingan lanjutan Indonesian Super League (ISL) 2012-2013.

"Kita akan melakukan perubahan susunan pemain, terutama pada penjaga gawang dan bek," kata Mundari Karya kepada ANTARA di Pekanbaru, Jumat.

PSPS dijadwalkan bakal menjamu Persisam di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, pada tanggal 12 Januari.

Tim berjuluk "Askar Bertuah" itu memang belum menunjukan performa terbaik pada musim ini karena kehilangan banyak pemain. Lini belakang PSPS terlihat masih kurang padu, terutama setelah kepindahan dua pemain bertahan Dedy Gusmawan dan Setfi Hadi ke Mitra Kukar.

Menurut Mundari, posisi kiper utama pada pertandingan nanti tidak akan ditempati oleh Susanto. Pemain itu dinilai kurang bagus saat PSPS dikalahkan Mitra Kukar 0-1 pada pertandingan sebelumnya.

"Kita akan memberi kesempatan kepada Amin Syarifidin karena dia juga pemain baru di tim," ujarnya.

Ia mengatakan, bek Slamet Riyadi kemungkinan besar juga tidak akan diturunkan karena kondisi kesehatannya kurang fit. Posisi tersebut bakal ditempati oleh Bobby Satria.

Sedangkan, pada lini depan, Mundari mengatakan akan tetap mempertahankan "line up" yang sudah ada yakni dua pemain asing Konate Makan dan Ndiaye Pape. Ia berharap agar permainan dua striker itu segera mencetak gol, meski mereka masih baru membela PSPS.

Suplai bola dari lini tengah masih akan bertumpu pada M. Ilham. Mantan pemain Timnas Indonesia itu akan didukung oleh dua pemain asing yakni Lee Sou Hyong dan Rohit Chan.

"Lini tengah hanya ada sedikit perombakan, karena Jibby Wuwungan akan diistirahatkan," ujarnya.

Mundari mengatakan persiapan tim kini sudah maksimal untuk melakoni laga kandang melawan Persisam. PSPS menargetkan kemenangan dikandang untuk mendongkrak peringkat di klasemen, yang kini ada di posisi 16.