Sandiaga Uno sebut potensi game di masa depan luar biasa bagi ekonomi Indonesia

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Sandiaga

Sandiaga Uno sebut potensi game di masa depan luar biasa bagi ekonomi Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (ANTARA/HO-Kemenparekraf/am)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan potensi game di masa depan akan sangat luar biasa bagi ekonomi Indonesia.

"Potensi Gaming di masa depan akan sangat luar biasa untuk ekonomi Indonesia, dan akan banyak lapangan kerja tercipta di sektor ekonomi kreatif," ujar Sandiaga seperti dikutip dari akun resmi Instagram-nya @sandiuno di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno sebut pendekatan teknologi bantu industri pariwisata bangkit

Menparekraf juga menambahkan bahwa bagi kita sebagai orang tua, yang diperlukan adalah membimbing dan mengarahkan anak-anak, serta memberikan mereka tanggung jawab, khususnya dalam hal manajemen waktu.

"Saya dulu juga beranggapan awal-awalnya sebelum aktif di e-sport, game ini berpotensi untuk negatif dampaknya. Namun ternyata setelah saya dalami, apalagi saya memiliki anak berusia 9 tahun, saya melihat selama kita kelola dengan baik (game) ini lebih banyak manfaatnya dari mudaratnya," katanya.

Baca juga: Toilet di lokasi wisata harus penuhi standar nasional

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong pengembangan game dan aplikasi di Kota Malang, karena potensi subsektor aplikasi dan game di daerah tersebut dinilai cukup baik.

Menparekraf mengharapkan agar pengembangan kabupaten/kota kreatif dapat meningkatkan motivasi, kreativitas, dan prestasi dalam berkarya, sehingga subsektor aplikasi dan game dapat menjadi lokomotif ekonomi kreatif Kota Malang dan mampu mendorong pembangunan daerah.

Baca juga: Sandiaga Uno ajak pelaku ekraf Depok inovatif ciptakan konten kreatif

Lebih lanjut, ia ingin meningkatkan kapasitas dari pelaku ekonomi kreatif dan ingin kebijakan pemerintah Kota-Kabupaten Malang Raya memberikan dukungan terhadap sektor ekonomi kreatif, karena di sektor ini menciptakan 20 juta lapangan pekerjaan.

Menparekraf juga mengajak seluruh pelaku ekonomi kreatif untuk tetap semangat dalam upaya melakukan pemulihan dan stabilisasi ekonomi dengan memaksimalkan penggunaan sarana prasarana dan teknologi informasi, sehingga tetap dapat menciptakan perubahan positif.

Baca juga: Sandiaga Uno sebut SDM dan digitalisasi solusi bangkitkan pariwisata saat pandemi