PON: Jebolnya Tembok Arena Menembak Tak Pengaruhi Jadwal

id pon jebolnya, tembok arena, menembak tak, pengaruhi jadwal

Pekanbaru, (antarariau) - Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional XVIII/2012 Riau Syamsurizal menyatakan kerusakan arena menembak nomor 25 meter yang bolong akibat tembakan atlet tengah latihan akan segera diperbaiki dan tidak akan menganggu jadual pertandingan.

"Saya rasa kerusakan itu hal yang biasa. Dinding jebol akibat tembakan atlet yang tengah latihan tadi siang. Namun hal itu tidak akan menganggu jadual pertandingan besok (Kamis)," kata Syamsurizal di Pekanbaru, Rabu.

Menurutnya jebolnya tempok penghadang peluru di arena menembak PON Riau merupakan hal yang biasa namun harus cepat diperbaiki untuk tidak menganggu jadwal pertandingan.

"Saya sudah mendapat kabar itu dan akan meninjau. Panitia juga akan segera memperbaikinya nanti malam," kata dia.

Dia pun mengakui tidak ada kesalahan pada konstruksi bangunan arena menembak.

Semuanya, menurut dia, sudah sesuai dengan yang diinginkan dan tidak ada kesalahan pada konstruksi.

Sebagian panitia dan atlet menyebutkan kerusakan itu adalah jebol karena tidak mampu menahan peluru tembakan sejumlah atlet yang tengah latihan sejak beberapa hari terakhir.

Kemudian sebagian panitia menyebutkan kerusakan itu merupakan hal yang biasa terjadi di arena menembak karena seringnya atlet latihan sebelum pertandingan.

Menurut beberapa atlet di lokasi arena bolongnya tembok juga disebabkan hantaman peluru yang bertubi ketika latihan.

Di lokasi terlihat satu titik tembok arena menembak pada nomor 25 meter di target nomor 5 tampak ada lubang menganga dengan diameter sekitar lima centimeter dan pecahan dinding berdiameter sekitar 15 sampai 20 centimeter.

Akibat kerusakan itu, sejumlah atlet berbagai kontingen yang sempat latihan menghentikan aktivitasnya hingga ada perbaikan oleh pihak panitia.