Indonesia Raya Berkumandang Di Konsulat Malaysia

id indonesia raya, berkumandang di, konsulat malaysia

Pekanbaru, (antarariau) - Lagu "Indonesia Raya", Jumat malam, berkumandang di tengah acara perayaan Hari Kemerdekaan Malaysia di Ibukota Riau, Pekanbaru.

Lagu kebangsaan Indonesia itu berkumandang setelah terlebih dahulu berkumandangnya lagu kebangsaan Malaysia.

Broni Aliyah, selaku panitia pada acara Kemerdekaan Malaysia itu mengatakan, lagu Kemerdekaan "Indonesia Raya" merupakan lagu kebangsaan yang sengaja dikumandangkan dalam acara ini untuk mempererat rasa persaudaraan antara Negara Malaysia dan Indonesia.

Konsulat Malaysia, Azizan Ismail menyatakan, dalam acara perayaan Kemerdekaan Malaysia yang dilaksanakan di salah satu hotel megah di Pekanbaru, Riau, itu, pihaknya mengundang sebanyak 300 orang tamu dan berbagai kalangan pejabat.

"Ada sebanyak 300 tamu yang kami undang dalam acara ini," katanya di sela kesibukan menyambut sejumlah tamu yang berdatangan dalam acara itu.

Pada Hari Kemerdekaan Malaysia ini, kata Azizan, sebenarnya warga berbagai etnis di Malaysia telah merayakannya dengan meriah.

"Maka kami tidak mau kalah untuk merayakan hari penting ini di Pekanbaru," katanya.

Azizan menjelaskan, ratusan tamu undangan yang hadir pada malam itu di antaranya merupakan kalangan eksekutif, legislatif, dan unsur Muspida serta para warga Malaysia di Pekanbaru.

Peringatan Hari Kemerdekaan Malaysia kali ini, kata dia mengusung tema "Malaysia Janji Ditepati" yang maksudnya adalah kemajuan Malaysia demi menjunjung tinggi rasa persatuan dan kebersamaan antarbangsa.

"Diharapkan dengan acara ini hubungan Malaysia dengan Indonesia khususnya Riau dapat terjalin lebih erat lagi," katanya.

Acara perayaan Kemerdekaan Malaysia di Pekanbaru itu berlangsung secara sederhana.

Gubernur Riau HM Rusli Zainal, Wakil Gubernur Riau H Mambang Mit dan para pejabat Riau lainnya juga turut hadir dalam acara tersebut.