Bupati Meranti : Keberhasilan pembangunan perlu dukungan semua pihak

id Dprd meranti, bupati meranti

Bupati Meranti : Keberhasilan pembangunan perlu dukungan semua pihak

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil saat mengikuti kegiatan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kepulauan Meranti bersama DPRD Kepulauan Meranti, dan semue pihak terkait. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Muhammad Adil menyebutkan keberhasilan pembangunan daerah termuda di Provinsi Riau ini perlu dukungan semua pihak, agar impiannya menjadikan Meranti bisa maju, cerdas, dan bermartabat bisa terwujud.

"Kritik dan saran sangat kami harapkan, agar proses pembangunan dapat berjalan sesuai dengan ketentuan dan terlaksana sesuai target yang diinginkan," ujar Bupati Adil dalam Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021-2026 di Aula Afifa, Selatpanjang, Kamis (1/7).

Untuk itu, ia menegaskan berbagai masukan dan sumbang pemikiran yang telah disampaikan oleh semua pihak benar-benar diperhatikan oleh seluruh jajaran Pemkab Kepulauan Meranti.

"Masukan itu nantinya akan dituangkan ke dalam rumusan-rumusan kebijakan RPJMD Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021-2026, dan berikutnya ke dalam dokumen Rencana strategis Perangkat Daerah Pemkab Kepulauan Meranti," jelasnya.

Dikatakan dia, sejauh ini Meranti masih menghadapi berbagai permasalahan pembangunan yang cukup berat dan rumit. Belum ditambah kondisi pandemi COVID-19 yang masih mengguncang, sehingga berdampak pada indikator makro ekonomi yang kurang menguntungkan.

Oleh karena itu ia meminta kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti untuk menyusun kebijakan perencanaan secara baik dan terukur.

"Jangan sampai kita gagal dalam merencanakan, sebab itu sama saja dengan kita sedang merencanakan kegagalan. Ikuti dan selesaikan tahapan demi tahapan yang harus dilalui dalam penyusunan dokumen perencanaan lima tahunan ini. Berkoordinasi dan berkolaborasilah dengan baik dengan semua unsur terkait," tuturnya.

Pada kesempatan itu, juga disampaikan pokok-pokok pikiran DPRD Meranti dalam rangka penyempurnaan RPJMD Meranti Tahun 2021-2026. Pokir DPRD Meranti disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kepulauan Meranti Ardiansyah.

"Kita berharap semua permasalahan itu dapat diperhatikan dan dicarikan solusi agar ke depan masyarakat Meranti dapat hidup lebih nyaman dan sejahtera," ujar pria yang akrabdisapa Jack itu.