Bupati Minta Muslim Biasakan Baca Al Qur'an

id bupati minta, muslim biasakan, baca al quran

Bupati Minta Muslim Biasakan Baca Al Qur'an

Bengkalis, (antarariau.com) - Bupati Kampar, provinsi Riau Jeffry Noer meminta agar kaum Muslim di daerahnya untuk membiasakan membaca serta mengamalkan ayat suci Al Qur'an agar perbuatannya sesuai dengan kitab suci itu.

“Saat ini kebiasaan membaca ayat suci alquran terutama setelah maghrib sudah jauh dari kebiasaan, tidak seperti dahulunya di kampung-kampung dimana ayat-ayat Al Qur’an terdengar merdu menghiasi waktu maghrib," ujar Jeffry di Bengkalis saat perayaan Nuzul Al Qur'an.

Ia mengimbau melalui nuzul Al Qur’an ini masyarakat digugah untuk kembali gemar membaca Al Qur’an, melantunkan ayat suci meski satu ayat,

Dalam peringatan Nuzulul Qur’an yang acaranya dipusatkan di Komplek Islamic Center Bangkinang itu, Jefry menyatakan selama ini Kampar banyak sekali menciptakan qori-qoriah yang bisa bersaing di ajang Nasional bahkan Internasional. Hal tersebut tidak lepas dari peran orang tua untuk selalu mendidik dan memperhatikan para anak-anaknya untuk setiap malam belajar dan membaca al quran.

Akan tetapi serambi mekah Kampar saat ini sangat memperihatinkan, karena pada waktu maghrib anak-anak tidak lagi membaca al qura’an melainkan menonton Televisi dan keluyuran dijalan-jalan yang tiada berguna.

Untuk itu melalui momentum peringatan nuzulul qur’an ini, Jefry kembali mengharapkan kepada masyarakat menghidupkan kembali kebiasaan membaca al-qur’an diwaktu magrib terutama dalam keluarga sendiri.

Apabila anak-anak diwaktu maghrib tidak ada dirumah, maka kita harus tau kemana dan apa yang dilakukannya diluar rumah, karena Jefry juga berencana untuk membuat Perda diwaktu magrib Televisi dimatikan disetiap rumah.

Apabila kebiasaan membaca al qur’an dimalam hari disetiap rumah telah dilaksanakan bersama, Insya Allah Kampar akan mulai terhindar dari yang namanya Korupsi dan penyakit masyarakat.