Plt Bupati Meranti minta target peternakan sapi BUMD terlaksana tahun ini

id BUMD Meranti ,BUMD PT Bumi Meranti ,Plt Bupati Meranti

Plt Bupati Meranti minta target peternakan sapi BUMD terlaksana tahun ini

Plt Bupati Kepulauan Meranti, (AKBP) Purn Asmar memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BUMD PT Bumi Meranti di Selatpanjang, Rabu (31/1/2024). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) Asmar meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bumi Meranti agar program usaha peternakan sapi terlaksana pada tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Asmar melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BUMD PT Bumi Meranti di Selatpanjang, Rabu. Rapat ini bertujuan mensinkronkanprogram kerja sekaligus diskusi bersama jajaran direksi dan komisaris BUMD.

Ia menyampaikan sejumlah arahan terkait rencana dan strategi kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2024. Selain itu, dia juga meminta masukan dan saran serta telaah bisnis dari program yang sudah dilaksanakan maupun yang akan datang.

"Salah satu usaha yang kita targetkan terlaksana di tahun ini adalah peternakan sapi," kata Asmar.

Untuk itu, dia meminta BUMD PT Bumi Meranti untuk segera mengeksekusi rencana tersebut. Jika perlu turun langsung ke lapangan dan lihat kondisi serta ketersediaan sapi yang ada.

"Supaya bisa segera diproses mengingat kebutuhan yang cukup tinggi, terutama menjelang lebaran," sebutnya.

Tidak hanya itu, Asmar juga meminta direktur BUMD dan jajaran agar bisa tertib administrasi dalam segala bentuk pengeluaran agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

"Lengkapi semua persyaratan sesuai dengan aturan yang ada. Pertimbangkan juga keterbatasan modal dan anggaran yang ada," ujar Asmar.

Dia juga berharap lebih banyak investor yang masuk dan melakukan kerja sama dengan BUMD PT Bumi Meranti.

Ikut dalam RUPS itu Direktur BUMD PT Bumi Meranti Budiman, Komisaris Irmansyah dan Kabag Ekonomi Setda Herlim serta jajaran PT Bumi Meranti lainnya.