3.306 orang sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Bengkalis

id Pemkab Bengkalis,covid bengkalis, covid 19, satgas covid, covid riau

3.306 orang sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Bengkalis

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau,Ersan Saputra mengungkapkan bahwa sebanyak 3.306 orang yang terpapar kini sembuh dari COVID-19 atau sekitar 81,5 persen, dan hanya ada penambahan kasus baru menurun pada, Senin (7/6) dibandingkan pada hari sebelumnya.

"Kemarin penambahannya 24 orang, hari ini hanya sebanyak 12 orang dan total yang sembuh dari COVID-19 sebanyak 3.306 orang," ujar Ersandi Bengkalis.

Masih menurut Ersan, dengan penambahan 12 kasus baru itu, maka jumlah keseluruhan terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah ini menjadi 4.058 orang.

“Rinciannya 161 orang meninggal dunia (3,97 persen), 525 orang menjalani isolasi mandiri (12,94 persen), dan 66 orang dirawat di rumah sakit,"paparnya.

Di bagian lain dan untuk memutus mata rantai penyebarannya, Ersan tak henti-hentinya mengingatkan dan mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini senantiasa mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19, kapan dan di mana pun berada.

Kemudian, kepada mereka yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri, dia berharap supaya senantiasa berada di kediaman masing-masing supaya tidak menularkan virus ke orang lain.

“Agar tidak menulari orang lain, bagi yang menjalankan isolasi mandiri, tak boleh bepergian kemana pun. Jangan melakukan kontak erat dengan siapapun. Sayangilah masyarakat yang lain," tutup Ersan.

Baca juga: 67 Pegawai Setda Bengkalis di vaksinasi COVID-19

Baca juga: Dua tersangka kasus proyek jalan di Bengkalis segera disidangkan


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar