Pj Bupati Inhu harap peran aktif media sampaikan informasi ke masyarakat

id Pj bupati inhu harap peran aktif media sampaikan informasi ke masyarakat

Pj Bupati Inhu harap peran aktif media sampaikan informasi ke masyarakat

Pj Bupati Inhu saat berdiskusi. (ANTARA/DOK)

Rengat (ANTARA) - Pj Bupati Indragiri Hulu, Riau Chairul Riski mengatakan, peran aktip media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sangat dibutuhkan karena itu hubungan kemitraan harus tetap terjaga dengan baik.

Hal ini disampaikan Pj Bupati pada saat gelar konferensi pers pada Selasa 6 April 2021, pukul 14.00 WIB di ruang rapat kantor bupati, yang dihadiri sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kesempatan yang baik, duduk bersama, berdiskusi, karena saling membutuhkan," kata Chairul Riski.

Pemerintah Daerah (Pemda) termasuk seluruh OPD menginginkan sejumlah kegiatan, program pembangunan terpublikasi sampai kepada masyarakat. Oleh karena itu, pers sebagai mitra kerja dapat menyampaikan ke publik secara baik.

Salah satu wujud nyata, setakat ini Chairul Riski meminta pihak Kominfo Indragiri Hulu untuk menyediakan ruangan khusus bagi jurnalis. Ini selain untuk membantu kinerja wartawan juga memudahkan OPD untuk menyampaikan informasi.

"OPD dan semua pihak harus terbuka, memberikan kemudahan kinerja wartawan dan termasuk membuka diri untuk memberikan informasi," pinta Bupati.

Ketegasan dan himbauan untuk melayani media secara optimal akan terus dikumandangkan ke seluruh instansi terkait, termasuk meminta Satuan Polisi Pamong Peraja bersikap arif dan tak segan membantu, yakni dengan memberikan pelayanan prima, akses kepada media untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

"Jadi tidak ada lagi terkesan wartawan kesulitan mendapatkan informasi akurat, menjumpai kepala OPD," tegasnya.

Pj bupati inhu harap peran aktif media sampaikan informasi ke masyarakat (Pj bupati inhu harap peran aktif media sampaikan informasi ke masyarakat)