BNI gandeng Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III salurkan rumah murah

id Bni gandeng,BNI, BNI Riau,BNI Pekanbaru, BNI Cabang Pekanbaru

BNI gandeng Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III salurkan rumah murah

Proses Mou antara Kementerian PUPR dan BNI Cabang Kota Pekanbaru. (ANTARA/HO-BNI)

Pekanbaru (ANTARA) - Sesuai dengan semangat baru BNI untuk selalu berkolaborasi baik dengan pihak internal maupun eksternal, BNI kini berkolaborasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia dalam hal ini Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III, guna menyediakan rumah murah bagi masyarakat.

"BNI dan Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat sepakat menandatangani kerjasama sebagai Bank Persepsi Penyaluran Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi Riau," kata Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III Zubaididi Pekanbaru, Selasa.

Tampak hadir juga Wakil Pemimpin BNI Wilayah 02 Putri Reni Suryani, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Riau Aldino Herupriawan,PPK Rumah Swadaya dan RUK Evi Linawaty, Kepala Urusan Teknik PPK Rumah Swadaya & RUK Edison.

Kata Zubaidi, BSPS merupakan program pemerintah pusat yang dilaksanakan oleh setiap provinsi, hal ini merupakan stimulanbagi masyarakatberpenghasilan rendah, untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan/peningkatan kualitas rumahnya.

Sementara itu, Putri Reni selaku Wakil Pemimpin BNI Wilayah 02 memaparkan, hal ini sebagai bentuk komitmen BNI melayani negeri dan hadir untuk membantu masyarakat.

Apalagi di tengah pandemi yang masih belum berhenti. Hal ini sejalan dengan komitmen PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan visi.

"Menjadi Lembaga Keuangan yang unggul, terkemuka dan terdepan dalam layanan dan kinerja," pungkasnya.

Baca juga: Wow, BNI salurkan kredit Rp586,2 triliun selama 2020

Baca juga: BNI dipercaya menadi kustodian kelola aset Taspen

Baca juga: BNI rangkul fintech hingga toko ritel untuk perluas akseptasi TapCash