Prodi kedokteran dan teknik informatika Universitas Abdurrab raih akreditasi B

id Prodi,Univrab riau, univrab pekanbaru

Prodi kedokteran dan teknik informatika Universitas Abdurrab raih akreditasi B

Universitas Abdurrab (Univrab) mengelar syukuran akreditasi dua prodi yang dilaksanakan di Susiana Tabrani Convention Hall, Kampus 2 Universitas Abdurrab Jalan Bakti Pekanbaru, Rabu(16/12). (ANTARA/HO)

Pekanbaru (ANTARA) - Dua prodi Universitas AbdurrabPekanbaruyaitu kedokteran dan prodi teknik informatikatahun ini meraih akreditasi B.

"Alhamdulillah perjuangan dan cita-cita tersebut sudah ada hasilnya. Kami dipersamai profesional yang bergabung di institusi di bawah Yayasan Abdurrab. Insya Allah tahun depan kami akan membangun RS Pendidikan tipe D," kata Pembina Yayasan Abdurrab Dr dr Susiana Tabrani MPd di Pekanbaru, Rabu.

Resminya akrefitaai B itu, Universitas Abdurrab (Univrab) mengelar syukuran yang dilaksanakan di Susiana Tabrani Convention Hall, Kampus 2 Universitas Abdurrab Jalan Bakti Pekanbaru.

Acara turut dihadiri Pembina Yayasan Abdurrab Dr dr Susiana Tabrani MPd, Ketua Yayasan dr Ivan Tabrani MKes, Rektor Univrab Prof Susi Endrini SSi MSc PHd, Wakil Rektor 1 Dr dr Syamsul Bahri SpOG dan Wakil Rektor III dr May Valzon MSc serta keluarga besar dan mitra Universitas Abdurrab.

Selain syukuran juga dilaksanakan pelantikan Dekan Fakultas Kedokteran Prof Dr dr Yanwirasti, Pakar Anatomi (Konsultan), Dekan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan Isna Wardaniati SFarm MFarm Apt beserta jajaran oleh Rektor Univrab.

Susiana mengungkapkan, lika liku perjuangan terbesar di awal pendirian Prodi Kedokteran yang merupakan cita-cita ayahnya, Prof Tabrani Rab untuk menyelamatkan generasi Riau melalui pendidikan. Dimana prodi kedokteran Univrab menjajaki kerja sama dengan stakeholders terkait seperti rumah sakit, universitas lain dan pemerintah daerah.

"Sarana dan prasarana kami siapkan termasuk Kampus 2 Universitas Abdurrab ini yang berada di kawasan Tabrani Islamic Center seluas 6,5 hektare," katanya.

Sementara itu Rektor Univrab Prof Susi Endrini SSi MSc PHd mengatakan, hasil terakreditasi B prodi pendidikan dokter dan prodi teknik informatika merupakan prestasi yang sangat luar biasa.

"Mari kita pertahankan dan lebih kita tingkatkan kedepan. Kepada Dekan Fakultas Kedokteran, Dekan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan beserta jajaran yang sudah dilantik semoga dapat bekerja sama dalam membesarkan dan memajukan Univrab.