Warga Inhil geger ada temuan bayi di teras rumah

id Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan,Kapolsek Kateman, AKP Afrizal,penemuan bayi,Kelurahan Bandar Sri Gemilang, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri H

Warga Inhil geger ada temuan bayi di teras rumah

Kapolsek Kateman, AKP Afrizal saat menggendong bayi yang ditemukan oleh warga. (ANTARA/HO-Polsek Kateman)

Tembilahan (ANTARA) - Warga Kelurahan Bandar Sri Gemilang, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menemukan bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek Kateman, AKP Afrizal, Kamis, menuturkan bahwa bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan tepat di depan teras rumah Normah (40) diJalan HSaman Usman.

“Bayi ini ditemukan pada Rabu (2/12) sekira pukul 23.15 WIB dengan kondisi tali pusarnya masih menempel,” sebut Afrizal.

Afrizal juga mengatakan bahwa bayi dengan berat 2,4 kg dan panjang 47 cm ini diperkirakan baru dilahirkan dan kemudian dibuang.

“Baru dilahirkan malam itu, karena tali pusarnya masih ada. Baru di potong setelah sampai Puskesmas,” sebutnya.

Afrizal menuturkan bahwa bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Normah yang saat itu ada mendengar suara bayi di depan rumahnya.

Selanjutnya Normah keluar dan melihat ada bayi di teras rumahnya yang terbungkus kain dan melaporkan kepada RT setempat dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Kateman.

“Untuk kondisi bayinya sehat,” sebut Afrizal.

Saat ini Afrizal melanjutkan bahwa pihaknya tengah melakukan penyedikanterhadap orang tua bayi tersebut.

“Saat ini bayi tersebut dititipkan di Puskesmas Sungai Guntung, Sampai saat ini pelaku atau orang tua bayi masih dalam penyelidikan Polsek Kateman,’’ tukasnya.