FKPLKB inhu peduli masyarakat dengan bagikan masker gratis

id FKPLKB inhu peduli masyarakat dengan bagikan masker gratis,Pemkab inhu

FKPLKB inhu peduli masyarakat dengan bagikan masker gratis

FKPLKB Inhu usai membagikan masker gratis. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Forum Komunikasi Petugas Lapangan Keluarga Berencana (FKPL-KB) Indragiri Hulu menunjukkan rasa kepedulian terhadap masyarakat dalam situasi COVID-19 dengan membagikan ribuan masker gratis di Simpang Tugu Patin, Pematang Reba, Senin.

"Kami prihatin, karenanya mendistribusikan ribuan masker untuk warga," kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Inhu M Bayu Setia, melalui Sekretaris R Mira Agusnur di Rengat, Senin.

Ia mengatakan masyarakat Indragiri Hulu membutuhkan masker setiap hari, namun belum tentu semuanya akan dapat menggantikan alat pelindung itu sesuai arahan dan standarisasi. Untuk itu, ribuan masker dibagikan secara gratis oleh petugas sejak pukul 08.30 WIB hingga selesai kepada warga yang melewati jalur ramai tersebut.

Mira, panggilan sehari-harinya, menyebutkan pandemi COVD-19 sangat berbahaya karena itu semua pihak diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan yang dikenal dengan 3M.

"Mari kita menghindari kerumutan, jika dipandang tidak penting agar terhindar dari corona," ajak Mira.

Kepala Bidang KB pada dinas tersebut Marzuki menambahkan, untuk mensukseskan kegiatan ini, ada 60 petugas yang diturunkan langsung ke lapangan, dengan harapan semua berjalan lebih optimal, tepat waktu.

"Semua menjalankan tugas dengan penuh semangat, karena ini adalah tugas mulia," sebutnya.

Menariknya, kegiatan ini mendapat respon positif dari semua pihak, sehingga masker yang dibagikan terasa sedikit, hanya beberapa jam sebanyak 1.300 ludes.

Ia menyebutkan, masker standar di peroleh dari rasa kepedulian Aparatus Sipil Negara (ASN) di Dinas Pemukiman Penduduk dan Keluarga Berencana lndragiri Hulu.

Tugu Patin dipilih sebagai lokasi pembagian alat pelindung pernapasan karena merupakan jalur ramai, strategis dan aman dan mudah dijangkau semua warga, terutama pengendara kendaraan.