PSPS Pekanbaru tumbangkan Persiwa 2-0

id psps pekanbaru, tumbangkan persiwa 2-0

PSPS Pekanbaru tumbangkan Persiwa 2-0

Pekanbaru (ANTARARIAU News) - PSPS Pekanbaru berhasil menumbangkan klub asal timur Indonesia, Persiwa Wamena, dengan skor 2-0 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Sport Center Kuantan Sengingi, Riau, Selasa (7/2).

Masing-masing gol diciptakan Dzumafo Efandi Herman pada menit ke-52 lewat titik putih penalti, kemudian Zainal Arif berhasil memperbesar kedudukan pada menit ke-72.

Pada babak pertama Persiwa Wamena mampu menahan serangan tuan rumah PSPS, dimana beberapa kali serangan Dzumafo dan kawan-kawan selalu gagal dengan tembok pertahanan Persiwa, hingga babak pertama berakhir skor bertahan 'kacamata' 0-0.

Memasuki babak kedua tim besutan Mundari Karya ini terus melakukan serangan kearah pertahanan Persiwa Wamena, hingga membuahkan hasil pada menit ke 52, Dzumafo E Herman mampu merubah keadaan lewat titik putih. Dan skor berubah, 1-0 untuk kemenangan PSPS.

Tidak puas sampai disitu, klub Askyar bertuah kembali menggandakan kedudukan lewat striker veteran PSPS Zainal Arif pada menit ke 72.

Skor 2-0 untuk kemenangan PSPS Pekanbaru bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan tersebut.

Dengan hasil ini memantapkan posisi PSPS Pekanbaru naik tiga peringkat ke posisi delapan klasemen sementara dengan hasil lima kali kemenangan sekali seri dan lima kali kalah, juga akan menambah semangat anak-anak askyar bertuah dalam mengarungi kompetisi ISL.

Menanggapi hasil positif yang diraih anak asuhnya Pelatih PSPS Mundari Karya hanya berharap agar penampilan Dzumafo Cs bertahan terus seperti permainan yang diperagakan ketika menghadapi Wamena tersebut.

"Sore ini permainan anak-anak sangat bagus dan mampu menarapkan permainan disiplin dan konsisten juga dalam menjaga pertahanan. mudah-mudahan permainan seperti ini tetap bertahan," ujar Mundari usai pertandingan.

Mundari juga merasa bangga dengan dukungan suporter yang selalu setia memberika dukungan terhadap Askyar Bertuah sehingga memompa semangat anak asuhnya untuk bangkit dari keterpurukan setelah menelan kekalahan pahit dalam tiga laga terakhir.

"Ini juga berkat dukungan dari Askyar Theking (seputan maniak PSPS-red) yang selalu memberi dukungan sehingga kami dapat meraih kemenagan ini," ujar Mundari.